10 Film Hollywood Terbaik tahun 2016

0
195
Beri Nilai untuk Artikel ini

Berikut ini adalah 10 film terbaik Hollywood di sepanjang tahun 2016 lalu berdasarkan ranking dari situs Rotten Tomatoes. Film favorit kamu masuk nggak ya?

 

10Kubo and The Two Strings

Kubo and The Two Strings merupakan animasi super keren yang menggabungkan teknik stop-motion dan CGI, yang menghasilkan visual yang unik dan sangat indah.

Film ini bercerita tentang seorang anak yatim piatu bernama Kubo yang mempunyai misi untuk mengalahkan kakeknya sendiri yang telah membunuh kedua orang tuanya, dengan hanya ditemani seekor kera dan seekor kumbang berkepala manusia.

 

9Manchester by The Sea

Film yang memperoleh 5 nominasi Academy Award dan memenangkan kategori Best Actor pada Golden Globe Awards ini (beserta 4 nominasi) bercerita tentang seorang Lee Chandler yang harus kembali ke kampung halamannya untuk mengunjungi pemakaman adiknya dan berurusan dengan mantan istrinya.

Cerita dan karakter yang kuat menjadikan film drama satu ini mendapatkan banyak pujian dari para kritikus.

 

8Finding Dory

Para penggemar Finding Nemo pasti tidak ketinggalan film yang satu ini. Finding Dory berkisah tentang perjalanan Dory, ikan yang memiliki penyakit short term memory loss yang membantu Ayah Nemo menemukan anaknya di film sebelumnya, dalam mencari tahu tentang latar belakangnya dan tempat dia berasal.

Film animasi yang lucu serta mengharukan ini kamu akan membuat kamu tahu kenapa Dory bisa berbicara bahasa ikan paus, siapa orang tua Dory, dan dimana tempat tinggal asalnya.

 

7Love & Friendship

Film Love and Friendship ini bercerita tentang seorang wanita bernama Lady Susan yang menikahi seorang pria yang awalnya ingin dijodohkan dengan anak putrinya.

Film dengan latar belakang Inggris tahun 1790an dengan genre drama komedi ini sangat menghibur dan mendapatkan banyak pujian dari para kritikus.

 

BACA JUGA :  Daftar Film Superhero yang akan Tayang di Bioskop pada Tahun 2017

6La La Land

La La Land bercerita tentang perjalanan Mia (Emma Stone) menjadi seorang aktris dimana ditengah perjalanannya dia bertemu dengan Sebastian (Ryan Gosling), seorang pianis Jazz.

Film drama komedi musikal ini berhasil meraih 7 penghargaan pada Golden Globe Awards dan juga dinobatkan sebagai Best Picture pada Critics Choice Movie Awards.

 

5The Jungle Book

Penggemar kartun klasik dari Disney pastinya tidak akan lupa kisah Mowgli, anak kecil yang dibesarkan di hutan belantara oleh binatang-binatang (bukan Tarzan lho ya) di dalam film klasik The Jungle Book.

Nah dalam film remake dengan judul sama kali ini kamu akan dimanjakan dengan grafis yang indah dari hutan belantara tempat Mowgli dibesarkan dan juga interaksinya dengan para binatang di dalamnya.

 

4Arrival

Suatu hari tanpa diduga bumi kedatangan 12 objek asing yang diduga UFO berbentuk semacam oval raksasa yang tersebar di berbagai penjuru dunia.

Di film Arrival ini kamu akan mengikuti perjalanan Lousie Banks (Amy Adams), seorang pakar Linguist (Ahli Bahasa) dalam mencoba menerjemahkan dan mencoba berkomunikasi dengan para Alien yang ternyata membawanya ke sesuatu yang lebih dalam lagi.

Film ini juga dibintangi oleh Jeremy Renner (The Avengers) yang berperan sebagai Ian Donnelly, seorang ahli fisika yang menjadi partner dari Louise dalam memecahkan misteri kenapa benda-benda asing milik Alien tersebut muncul di bumi.

 

 

3Moonlight

Moonlight dinilai para kritikus sebagai salah satu film terbaik di tahun 2016 dan dibuktikan dengan memenangkan kategori Best Motion Picture pada Golden Globe Awards serta meraih 8 piala Oscar pada Academy Awards.

Film ini bercerita tentang kehidupan seorang anak bernama Chiron mulai dari usia kecil hingga dewasa dan dibagi menjadi 3 bagian yaitu saat anak-anak, remaja, dan saat dewasa.

 

2Hell or High Water

Hell or High Water bercerita tentang dua bersaudara yang bertemu kembali setelah berpisah selama bertahun-tahun dan akhirnya bekerja sama merampok Bank dan beberapa cabangnya yang telah mengancam akan menyita tanah keluarga milik mereka.

Film drama kriminal ini mendapatkan banyak pujian positif saat rilisnya di Festival Film Cannes tahun lalu.

 

1Zootopia

 

Film animasi yang satu ini memiliki pesan moral yang cukup dalam terkait bagaimana diskriminasi terhadap para kaum minoritas dan juga sindiran-sindiran halus kepada beberapa lembaga pemerintahan dan kehidupan sosial di Amerika Serikat.

Beri Komentar