10 Lokasi Wisata paling Romantis di Eropa

0
74
Beri Nilai untuk Artikel ini

Bagi kamu yang sedang mencari lokasi bulan madu, atau ingin jalan-jalan bersama pasangan ke Luar Negeri, bisa coba membaca artikel berikut ini mengenai 10 tempat wisata paling romantis di Eropa.

 

Romantis adalah ekspresi cinta yang sifatnya sangat personal, dan itu berarti hal yang berbeda untuk pasangan yang berbeda.

Sementara beberapa mendefinisikan berjalan-jalan di pantai sebagai romantis, orang lain mungkin lebih memilih kota glamor di negeri asing, dan ada juga yang lebih memilih tenangnya pedesaan atau pegunungan.

Dengan pemikiran tersebut, Asaljeplak telah memilih 10 destinasi paling romantis di Eropa yang siapa tahu bisa memberi kamu inspirasi.

 

Danau Bled, Slovenia

Terletak di kaki bukit Julian Alps, kota resor Bled sangatlah mempesona.

Di sini kamu bisa menyebrangi danau menuju pulau kecil di tengah-tengahnya, dan di pulau tersebut kamu bisa membunyikan lonceng di gereja Assumption of Mary yang menurut legenda bisa mengabulkan permintaan kamu.

 

Praha, Republik Ceko

Bagi yang menikmati suasana kota tua akan sangat menikmati wisata ke kota Praha, ibukota dari negara Republik Ceko ini.

Tata kota, bentuk bangunan, dan pesona magis yang dipancarkan kota ini sungguh luar biasa, dan tentunya sangat romantis.

Konon apabila berkunjung ke Praha pada tanggal 1 Mei dan mencium pasangan kamu di bawah pohon cherry di bukit Petrin akan menjamin cinta kamu dan pasanganmu akan kekal selamanya.

 

Toledo, Spanyol

Meskipun terkesan tata kota nya berantakan, tetapi setelah menelusuri lebih dalam kamu baru akan merasakan pesona tersendiri dari salah satu kota tua di Spanyol ini.

Bangunan-bangunan di kota ini sangat unik dan merupakan kombinasi dari beberapa budaya dimana dahulu kala dihuni oleh bangsa Arab, Yahudi, dan Kristiani selama berabad-abad.

 

Dordogne, Prancis

Bagi yang menikmati suasana tenang perbukitan dan pedesaan, maka kamu tidak boleh melewatkan yang satu ini.

Pedesaan di daerah bukit Dordogne, Perancis ini akan membawa kamu ke suasana damai yang terbebas dari hiruk pikuk perkotaan sembari menikmati wine a la Prancis, truffle, serta foei grass di Beynac-et-Cazenac.

BACA JUGA :  Cara Mencari Data Duplikat Menggunakan Fungsi COUNTIF pada Microsoft Excel

 

Copenhagen, Denmark

Ibukota negara paling bahagia di bumi, Kopenhagen sangat romantis dan sangat ‘Lagom’ (diucapkan ‘lar-Gohm’) yang berarti ‘jumlah yang tepat untuk segala sesuatu’.

Berkunjung ke Cupid di Museum Thorvaldsen, menikmati berjalan-jalan yang tenang di tepi sungai, merasakan kultur kafe yang modern dengan secangkir kopi panas dan beberapa kue-kue lezat, yang kesemuanya akan menjamin suasana yang makin hangat antara kamu dan pasanganmu.

 

Isle of Skye, Skotlandia

Sebuah tanah legenda Norse, Isle of Skye mengesankan semua orang yang mengunjunginya dengan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Pegunungan bergerigi dan air terjun yang memukau membuat Isle of Skye sangat tepat menjadi tujuan wisata romantis tanpa suasana glamor atau hiruk pikuk.

 

Fussen, Jerman

Setelah melintasi 400 km Romantic Road (Romantische Straße), kamu akan tiba di Füssen dan akan terpesona oleh dongeng Neuschwanstein Castle.

Jika benteng ini tampak akrab bagi kamu, itu karena Disney membuat puri Sleeping Beauty berdasarkan benteng ini di Disneyland, California.

 

Lapland, Finlandia

Tertarik melihat fenomena alam aurora borealis? Berarti kamu wajib pergi ke Lapland,  Finlandia.

Bayangkan melihat hamparan langit malam dihiasi cahaya “alami” bersama pasangan, selain semakin menyadari keindahan alam, juga akan membuat suasana menjadi lebih romantis.

 

Cinque Terre, Italia

Wilayah Cinque Terre ini bisa dibilang tujuan paling menarik di Italian Riviera; lima desa nelayan berwarna-warni yang tata letaknya seakan abstrak, bagaikan lukisan indah yang menyatu dengan alam.

Jangan lupa juga untuk berjalan-jalan di Jalan Cinta (Via dell’Amore) dengan pasangan.

 

Santorini, Yunani

Santorini mempunyai pesona magis nya sendiri. Bangunan-bangunan berwarna putih bersih yang menghadap ke lautan Aegean, diselingin dengan warna-warni bunga yang kombinasi semuanya akan sangat menyenangkan mata kita.

 

Beri Komentar