10 Pengisi Suara paling Berpengaruh di dalam Industri Film

0
161
Beri Nilai untuk Artikel ini

Ini dia 10 pengisi suara film Holywood yang paling memberikan pengaruh besar di dalam industri film, baik yang tayang di Bioskop, serial TV.

 

Bagi kamu penggemar film, kemungkinan besar kamu tidak sadar dan mengenali siapa saja pengisi suara yang bertugas memberikan warna serta karakter dari suatu tokoh atau narasi hingga membuat tokoh ataupun nuansa dalam film tersebut menjadi berkesan.

Kesepuluh pengisi suara ini merupakan yang paling berpengaruh dalam memberikan nuansa khas serta karakter pada suatu film.

10Don LaFontaine

Pria kelahiran 1940 (dan wafat pada tahun 2008) ini suaranya tidak akan asing lagi bagi kamu yang hobi nonton trailer film.

Kenapa? Karena suara dari Don Lafontaine lah yang mengisi narasi dari trailer-trailer tersebut. Memang tidak semua trailer, tetapi suara Don Lafontaine lah yang menjadi patokan dan paling khas.

Don Lafontaine telah mengisi suara hingga (estimasi) sekitar ratusan ribu trailer film sepanjang hidupnya, dan dalam sehari bisa melakukan hingga kurang lebih 25 trailer.

Penasaran dengan suara Don? Simak video berikut dan dijamin komentar kamu adalah “ooo yang itu toh” hehehe

 

9Nancy Cartwright

Penggemar film kartun tahun 90-an pasti tidak asing lagi dengan suara dari Nancy Cartwright.

Kok Asaljeplak bisa yakin? ya karena Nancy adalah pengisi suara dari karakter Bart Simpsons dan beberapa karakter lain seperti Nelson dan Maggie Simpsons pada film kartun The Simpsons.

Selain The Simpsons, Nancy juga merupakan pengisi suara Chuckie Finster pada serial Rugrats, kemudian Pistol Pete pada film Goof Troop, Rufus pada serial Kim Possible, dan masih banyak lagi.

 

8John DiMaggio

Nah kalau pria yang satu ini suaranya tidak akan asing bagi penggemar film kartun tahun 2000-an karena suaranya banyak muncul di film, game, ataupun serial TV seperti Ben 10, Adventure Time, Penguins of Madagascar, Teen Titans, dan masih banyak lagi.

Selengkapnya kamu bisa cek video berikut :

 

 

7Tara Strong

Wanita cantik asal Kanada berusia 43 tahun ini merupakan pengisi suara di balik kartun-kartun kesayangan. Tara Strong dikenal terutama sebagai pengisi suara dari Timmy Turner dalam serial The Fairly Oddparents, Ben Tennyson (Ben 10), Bubbles dari serial The Powerpuff Girls, dan juga Harley Quinn dalam seri video game Batman Arkham.

Karir Tara sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 1987, dimana dia menjadi pengisi suara dari kartun-kartun terkenal seperti Hello Kitty, Beetlejuice, Rugrats, Scooby Doo,dan masih banyak lagi.

Di dalam video game, selain Harley Quinn, Tara Strong juga merupakan pengisi suara dari berbagai karakter seperti Flame dan Ember dalam game Spyro, Rikku dalam game Final Fantasy X, dan masih banyak lagi.

 

 

6Jim Cummings

Pria yang merupakan salah satu pengisi suara veteran ini sangat dikenal dengan suaranya sebagai: Winnie The Pooh.

Rentang suaranya sangat luas sehingga dalam satu film bisa mengisi beberapa karakter sekaligus, dan bahkan pernah membantu menutup suara Jeremy Irons (pengisi suara Scar dalam film The Lion King) saat Jeremy tidak bisa menyelesaikan nyanyian pada lagu “Be Prepared”.

 

5Tress MacNeille

Wanita yang satu ini dipuji-puji sebagai salah satu pengisi suara berbakat yang pernah ada.

Meskipun jarang mengisi suara dari karakter utama, tetapi kemampuan Tress MacNeill tidak perlu diragukan lagi. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya film kartun yang diisi olehnya seperti The Simpsons, Futurama, Animaniacs, Rugrats, The Animatrix dan masih banyak lagi.

 

 

4Troy Baker

Suara pria yang satu ini tentunya tidak asing lagi bagi para penggemar anime dengan dubbing Bahasa Inggris.

Dia mengisi suara di banyak film Anime mulai dari Fullmetal ALchemist, Yuyu Hakusho, Bleach, Naruto, One Piece, Code Geass, dan masih banyak lagi.

Selain anime, suara-suaranya juga banyak mengisi video games seperti Batman Arkham Series, Bloodrayne 2, Call of Duty, Saint Row, The Last of Us, dan lain-lainnya.

 

BACA JUGA :  Ranking dari para Aktor Pemeran Joker

3Frank Welker

Pengisi suara berbakat yang satu ini sangat ahli dalam mengisi suara karakter non-manusia.

Contohnya adalah suara Apu dan Rajjah dalam film kartun Aladdin, serta Cri-kee dalam kartun Mulan.

Tidak hanya itu, Frank Welker merupakan pengisi suara Megatron dalam serial kartun Transformers tahun 80an.

 

 

2Billy West

Billy West merupakan andalan baru dari Warner Bros untuk mengisi karakter-karakter dalam Looney Tunes. Daffy Duck, Bugs Bunny, dan Elmer Fudd, merupakan beberapa karakter yang diisi olehnya.

Saking luasnya range suara dari Billy West, dia juga dipercaya mengisi suara Popeye, dan merupakan pengisi suara Ren & Stimpy (kedua karakter diisi olehnya) selama bertahun-tahun.

 

 

1Mel Blanc

Pria yang diberi julukan “Pria dengan 1000 suara” ini merupakan legenda di dalam bidang pengisi suara dan juga perfilman secara keseluruhan.

Mel Blanc merupakan pengisi suara original dari berbagai karakter di Looney Tunes mulai dari Bugs Bunny, Elmer Fudd, Tweety, Daffy Duck, Pepe Le Pew, Tazmanian Devil dan lain-lainnya.

 

 

Selain karakter Looney Tunes, Mel juga merupakan pengisi suara dari Barney Rubble dalam serial kartun The Flintstones.

 

 

Beri Komentar