10 Tanda Kamu sedang Jatuh Cinta

0
64
Beri Nilai untuk Artikel ini

Bagaimana sih rasanya jatuh cinta? Berikut ini 10 tanda-tanda yang mengindikasikan bahwa kamu sedang merasakan suatu perasaan yang disebut “jatuh cinta”.

Merasakan “jatuh cinta” adalah salah satu perasaan paling mengesankan yang dialami oleh seseorang dalam hidupnya.

Kamu akan merasa termotivasi, bersemangat, dan merasa aman saat mengetahui bahwa kamu memiliki seseorang yang bisa kamu andalkan di sisi kamu.

Tetapi terkadang seseorang bingung memastikan apakah perasaan yang mereka rasakan itu tergolong “jatuh cinta” atau bukan. Apakah cuma sekedar “suka”, “nyaman”, atau “jatuh cinta”.

Menurut Livescience.com, otak kita sebenarnyaq sudah mengetahui itu perasaan apa bahkan sebelum diri kita menyadarinya.

Seorang psikolog dari State University New York bernama Arthur Aron menyatakan, “Perasaan jatuh cinta yang intens itu menggunakan sistem otak yang sama dengan saat seseorang kecanduan obat-obatan”.

Lalu, apa saja sih tanda-tanda seseorang itu sedang jatuh cinta atau tidak? Berikut ini 10 di antaranya:

1. Kamu ingin seseorang tersebut disukai dan diterima oleh keluarga dan teman-teman dekatmu.

Ketika kamu menemui seseorang yang kamu suka, kamu sangat ingin agar orang tersebut bisa disukai dan diterima oleh teman-teman dekat, dan juga keluarga. Meskipun terkadang kamu tidak akan mendengarkan opini mereka, tetapi tendensi ini akan muncul apabila kamu mencintai seseorang.

 

2. Kamu ikut senang saat dia senang, dan sedih saat dia sedih.

Saat dia menceritakan sesuatu dengan gembira, kamu akan ikut merasakannya, dan juga sebaliknya saat dia sedih, kamu juga akan merasakannya. Ini salah satu tanda yang krusial, karena apabila kamu malah terganggu dengan kegembiraan atau kesedihannya, berarti kamu sebenarnya tidak mencintainya, atau tidak sedalam itu perasaanmu terhadapnya.

 

3. Kamu ingin bisa melihat si dia SETIAP SAAT.

Saat dia lagi tidak di dekatmu, kamu akan merasakan kangen yang luar biasa, dan bisa bikin kamu uring-uringan. Bahkan ketika usai jalan-jalan seharian dengannya dan pulang ke rumah masing-masing pun kamu akan langsung SMS/WA/Telpon dirinya.

 

4. Kamu ingin tahu segala hal tentang si dia.

Kamu punya deretan pertanyaan yang ingin kamu ajukan kepadanya. Tanggal lahir, hobi, kesukaan, ketidaksukaan, cerita masa kecilnya, makanan favorit, dan sebagainya. Hati-hati untuk tidak terlalu agresif dalam menanyakan hal-hal ini karena belum tentu dia sudah nyaman untuk terbuka. Biarkan pertanyaan-pertanyaanmu terjawab seiring waktu yang kalian lewati bersama, atau pada momen yang pas.

BACA JUGA :  Cara Mengubah Password GMAIL di berbagai Perangkat

 

5. Kamu bete saat si dia dekat dengan orang lain.

Melihat dia dekat dengan orang lain akan membuatmu uring-uringan, bete, dan kesal. Ini tanda penting yang membedakan apakah kamu mencintainya atau tidak. Jadi apabila kamu merasakan hal ini kepada seseorang, berarti kamu mulai tumbuh perasaan etrhadapnya.

 

 

6. Segala hal yang dia lakukan terasa spesial bagi kamu.

Ketawanya keras, atau sering mengeluarkan humor garing, atau cara berjalannya, dan lain-lain akan terasa sangat spesial bagimu dan tanpa sadar kamu pun mengingat semua yang dia lakukan sampai ke hal-hal kecil yang mungkin tidak penting bagi orang lain.

 

7. Kamu ingin melakukan apapun untuk dia.

Kamu ingin bisa melakukan apapun yang dia butuhkan selama itu bisa menyenangkannya, dan kamu akan sangat senang apabila dia mengandalkanmu. Untuk yang satu ini kamu perlu waspada, karena, meskipun tidak semua orang begitu, ada saja orang-orang yang berusaha memanfaatkan perasaan orang lain terhadapnya. Ini terutama apabila orang tersebut sudah bisa membaca bahwa kamu memiliki perasaan terhadapnya. Coba untuk selalu berpikir rasional ya dalam hal ini.

 

8. Kamu lebih berhat-hati bersikap di depan dia (alias Ja-im).

Memang banyak yang bilang bahwa suatu hubungan yang baik itu adalah yang menerima masing-masing apa adanya, tetapi tendensi untuk jaim ini tidak bisa dipungkiri akan muncul, terutama saat masa pendekatan. Meskipun dorongan ini besar, usahakan kamu tetap menjadi diri kamu sendiri ya supaya dia juga bisa mempelajari dirimu yang sesungguhnya.

 

9. Kamu akan bersikap lebih tidak terkontrol dari biasanya saat bersama dia.

Kamu tidak suka apabla ada orang yang lawakannya garing, tetapi begitu si dia yang melakukannya kamu akan tertawa. Segala gerak gerik mereka akan membuat kamu tersenyum. Ini salah satu tanda bahwa kamu memiliki perasaan terhadap orang tersebut

 

10. Tingkat percaya diri kamu meningkat.

Saat sedang jatuh cinta kamu akan merasa rasa percaya dirimu meningkat, dan tiap hari selalu kamu mulai dengan aura positif, terutama apabila respons si dia sesuai yang kamu harapkan.

Nah demikianlah 10 tanda yang menunjukkan bahwa kamu sedang jatuh cinta kepada seseorang, dan semoga kamu nggak bingung lagi ya dalam mengira-ngira perasaanmu sendiri.

Semoga bermanfaat.

Source link

Beri Komentar