10 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi

0
83
Beri Nilai untuk Artikel ini

Bagi kamu terutama yang hobi Traveling, belum afdol rasanya kalau kamu belum mengunjungi 10 tempat berikut ini. Apa saja tempat tersebut? Baca artikel berikut ya.

1. Angkor Wat, Kamboja

10 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi-Angkor-Wat

Candi Hindu yang dibangun pada abad ke 12 oleh Raja Suryawarman II ini sungguh menakjubkan. Lokasi Angkor Wat (yang berarti Kuil Kota) itu sendiri dulunya dipercaya sebagai ibu kota dari Kerajaan Khmer.

Angkor Wat dari jaman dahulu selalu terjaga dan dipelihara dengan baik, termasuk ketika agama Buddha masuk menggantikan agama Hindu pada abad ke 13, ataupun ketika masa penjajahan oleh kerajaan Siam pada tahun 1431.

Angkor Wat sendiri baru dikukuhkan sebagai World Heritage oleh UNESCO pada tahun 1992.

2. Pulau Paskah / Easter Islands, Chili

10 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi-Easter-Islands

Pulau Paskah, yang memiliki nama lain Rapa Nui, diperkirakan sudah dihuni pertama kali sejak tahun 300 Masehi.

Objek wisata terkenal di Pulau Paskah adalah Taman Nasional Rapa Nui dengan ribuan bongkahan kepala raksasa dan patung-patung manusia yang menjadi ikon tempat tersebut.

Pulau seluas 6,800 hektar ini masuk ke dalam wilayah negara Chili, dan diresmikan sebagai World Heritage oleh UNESCO pada tahun 1996.

3. Grand Canyon, Amerika Serikat

10 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi-Grand-Canyon

Grand Canyon diperkirakan terbentuk sekitar 17juta tahun yang lalu, memiliki panjang sekitar 446 km dan lebar mulai dari 6 sampai 29 km dan dengan kedalaman lebih dari 1.600 m.

Grand Canyon tadinya merupakan sebuah selat yang dialiri oleh Sungai Colorado selama 2000 juta tahun sebelum lapis demi lapis dataran tinggi Colorado mulai terangkat.

Grand Canyon merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia.

4. Great Barrier Reef, Australia

10 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi-Great-Barrier-reef

Great Barrier Reef Australia merupakan terumbu karang terbesar di dunia. Terbentang hingga 1600 mil atau sekitar 966 km, serta memiliki lebih dari 2900 terumbu karang dan ada 900 pulau di atasnya.

Great Barrier Reef juga memiliki lebih dari 1,500 spesies ikan dan sekitar 200 spesies burung, dan seperti Grand Canyon, juga merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia.

BACA JUGA :  Cara Menghubungkan Printer ke Beberapa Komputer

5. Piramid Giza, Mesir

10 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi-Great-Pyramid-of-Giza

Merupakan satu dari 7 keajaiban dunia yang tertua, Piramid Giza didirikan sekitar tahun 2000 SM dengan tinggi sekitar 481 kaki.

Piramid Giza sendiri masih dalam kondisi yang baik sehingga akan sangat emnakjubkan apabila dilihat dari dekat. Bahkan piramid ini bisa dilihat apabila kita berdiri di bulan lho.

6. Air Terjun Iguazu, perbatasan Argentina dan Brazil

10 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi-Iguazu-Falls

Legenda Iguazu bercerita tentang suatu masa ketika Tuhan ingin menikahi seorang wanita bernama Naipi, yang setelahnya berselingkuh dengan pemuda dari kalangan manusia yang membuat Tuhan menjadi murka dan membelah sungai Iguazu menjadi beberapa air terjun.

Air terjun Iguazu juga merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia.

7. Gunung Kilimanjaro, Tanzania

10 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi-Mount-Kilimanjaro

Gunung Kilimanjaro merupakan tantangan terbesar bagi para pendaki gunung. Dengan tinggi sepanjang 5,895 meter di atas permukaan laut, tubuh pendaki harus benar-benar memiliki ketahanan fisik yang prima dan juga kesiapan mental.

Data terakhir menyebutkan sekitar 35,000 orang pendaki yang mencoba mencapai puncak Kilimanjaro dengan tingkat kematian pendaki sebesar 4-7 orang per tahun.

Berani mencoba?

8. Petra, Yordania

10 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi-Petra

Petra merupakan kota kuno yang dibangun oleh bangsa Nabatea sebelum tahun 1 masehi. Keunikan Petra adalah lokasinya yang tersembunyi dan sangat bagus dalam menghindari invasi bangsa lain.

Sayangnya kota Petra rusak akibat gempa yang terjadi pada abad ke 16, dan baru berhasil ditemukan kembali oleh Johann Ludwig pada tahun 1812.

9. Taj Mahal, India

10 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi-Taj-Mahal

Monumen tanda cinta ini dibangun oleh Shah Jahan, seorang raja dari kerajaan Mughal, sebagai hadiah untuk istri tercintanya yang bernama Mumtaz Mahal.

Taj Mahal memerlukan waktu selama 12 tahun untuk pembuatannya dengan konstruksi yang sangat canggih.

10. Tembok China, China

10 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi-The-Great-Wall-of-China

Selain Piramid Giza, Tembok Cina juga merupakan bangunan buatan manusia yang bisa di lihat dari Luar Angkasa.

Pembangunan tembok ini memakan waktu yang sangat lama hingga beberapa dinasti dan memiliki panjang sebesar 5000 mil. Tembok ini dibangun dengan tujuan menahan invasi dari bangsa Mongol yang legendaris.

 

Beri Komentar