10 Tips Memasak a la Gordon Ramsay

0
149

Bagi kamu yang hobi memasak, simak 10 tips memasak dari Gordon Ramsay berikut ini untuk semakin meningkatkan kemampuan dalam mengolah makanan di dapur.

[ad_1]

Pada video yang diunggah di channel resmi milik Gordon Ramsay tersebut, ada 10 tips memasak yang bisa kamu coba praktekkan pada saat memasak makanan di rumah, atau mungkin di restauran milikmu.

Di artikel ini Asaljeplak akan mencoba membantu menjelaskan dan merangkum tips-tips yang diberikan. 10 tips itu adalah:

1Tips memotong sayuran

Pertama adalah tips memotong sayuran. Pada video di atas Gordon Ramsay mengajarkan bagaimana memotong sayuran dengan mudah, seperti dengan menumpuk daun dan menggulungnya, serta melatih pergelangan tangan untuk memotong sayuran dengan benar.

 

2 Tips mempercepat kematangan buah

Selanjutnya adalah tips untuk mempercepat kematangan buah. Gordon Ramsay memberikan tips untuk menaruh buah pisang ke dalam kantong coklat kemudian taruh buah yang ingin kamu percepat kematangannya. Tutup kantong tersebut dengan rapat dan letakkan di tempat gelap untuk memulai proses.

 

3 Tips memotong Mangga

Tips selanjutnya adalah bagaimana memotong buah Mangga secara praktis.

Potong mangga menjadi 2 bagian secara vertikal, kemudian buat potongan persegi pada bagian dalam tanpa mengupas kulitnya dan dorong bagian luar mangga ke dalam sehingga buahnya akan mencuat keluar.

 

 

4 Tips membersihkan tangan dari panas cabai dan rempah lainnya

Setelah memotong cabai dan rempah lainnya tangan kita akan menyisakan aroma dan juga terasa panas. Untuk membersihkannya, Gordon Ramsay memberikan tips bermanfaat yaitu menuci tangan kita dengan air lemon (dari buah lemon asli) untuk membantu mengurangi aroma dan panas tersebut.

 

5 Tips merebus kentang

Dalam merebus kentang, Gordon Ramsay menyarankan supaya tidak memasukkan kentang ke dalam air yang sudah mendidih, melainkan menggunakan air dingin/air temperatur normal supaya mempermudah lepasnya kulit kentang.

 

6 Tips mengupas buah Kiwi

Dalam memotong buah kiwi, belah kiwi menjadi dua secara vertikal, kemudian congkel bagian pinggirannya dengan sendok untuk mengeluarkan daging buahnya.

 

7 Tips memotong Paprika

Untuk mengupas paprika secara benar, potong bagian batangnya, kemudian berdirikan paprika secara terbalik dan kupas secara vertikal dari atas ke bawah pinggiran-pinggirannya hingga hanya menyisakan bagian tengah yang mengandung biji.

Buang bagian tengah tersebut kemudian mulai potong kupasan paprika.

 

[ad_1]

8 Tips mengecek kematangan Nanas

Untuk mengecek kematangan dari buah Nanas, coba tarik bagian daunnya terlebih dahulu. Apabila daun terlepas dengan mudah maka sangat besar kemungkinan kalau nanas tersebut sudah matang dan siap disantap.

 

9 Tips memasak daging secara merata

Untuk memasak daging dengan cepat dan bumbu yang lebih merata, buatlah sayatan-sayatan kecil pada permukaan daging sebelum dibumbui dan direbus.

 

10 Tips menjaga kesegaran apel, alpukat, dan kentang

[wp_ad_camp_4]

 

Untuk menjaga kesegaran kentang, buah alpukat, dan buah apel, celupkan potongan-potongan dari apel, alpukat, dan kentang tersebut ke dalam semangkuk air perasan lemon untuk memperlambat proses oksidasi dan menjaga supaya tetap segar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here