20 Tips Jitu untuk Menambah Follower kamu di Instagram

1
1539
tips menambah follower di instagram
Beri Nilai untuk Artikel ini

Berikut ini beberapa tips hasil koleksi Asaljeplak mengenai cara menambah follower di Instagram.


Tips menambah follower di Instagram berikut ini dapat berguna baik bagi pemilik bisnis, brand, ataupun user pada umumnya. cekidot:

1. Gunakan hashtags yang sudah diakui terbukti membantu meningkatkan pengikut: #FF (Follow Friday), #instafollow, # l4l (Like for like), #tagforlikes dan #followback.

2. Beri Like pada ratusan gambar acak dari akun-akun Instagram lainnya. Hasil riset menemukan bahwa untuk setiap 100 Like akan menambah rata-rata 6 pengikut atau lebih.

3. Mengadakan kontes di Instagram. Salah satu cara termudah untuk melakukannya adalah mengirim gambar mempromosikan kontes dan kemudian meminta orang untuk memberi Likes untuk dapat berpartisipasi.

 

4. Beri Likes dan komentar pada foto pengguna lain ‘. Ini adalah cara paling alami untuk mendapatkan pengikut baru.

5. Gunakan hashtag populer sehingga gambar Anda ditemukan dalam pencarian. Beberapa yang paling populer seperti #love, #instagood, #tbt dan #photooftheday.

6. Posting foto di jam 02:00 dini hari atau jam 17:00 sore hari. Penelitian menunjukkan bahwa ini adalah waktu yang paling efektif untuk posting.

7. Cari dan follow orang-orang yang menggunakan hashtags populer seperti #followme dan #likeforlike. Banyak orang akan mengikuti Anda kembali!

8. Ingat bahwa kualitas mengalahkan kuantitas. Edit akunmu dan sisakan hanya gambar-gambar yang terbaik. Tidak ada yang ingin mengikuti seseorang dengan ribuan gambar nggak jelas.

9. Gunakan Mayfair filter. Menurut Fortune 500 Instagram Report, itu adalah filter tunggal yang paling efektif bagi para pemilik bisnis.

BACA JUGA :  Mengubah Webcam Menjadi CCTV dengan 4 Aplikasi Gratis ini
style="display:block" data-ad-client="ca-pub-7492540380409040" data-ad-slot="5610512813" data-ad-format="link">

 

10. Pastikan bio Anda selesai. Ikutsertakan kata kunci yang relevan dan hashtags, dan link kembali ke situs Anda. Jangan pernah melakukan spam.

11. Ajukan pertanyaan pada caption foto Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan engagement/keterlibatan follower Anda.

14. Konsisten. Tahu mengapa Anda posting, dan untuk siapa postingan Anda. Konsistensi dalam gaya postingan Instagram kamu dapat membuat jumlah pengikut Anda akan tumbuh secara organik.

15. Gunakan “call-to-action” dalam caption foto Anda, yaitu dengan meminta mereka untuk mengambil tindakan (misalnya, “Kasih komen ya guys” atau “Ditunggu komen kalian ya”, dsb).

16. Jangan takut dianggap keseringan posting. Penelitian menunjukkan hal ini tidak terjadi selama konten Anda dianggap menarik.

17. Ikuti suggested friends/users/followers Anda. Masuk ke pengaturan/setting dan klik ikon roda gigi di kanan atas layar Anda. Klik ‘Find and invite friends’, dan kemudian ‘Suggested Users’.

18. Gunakan geotagging, terutama jika Anda pemilik bisnis lokal. Ketika Anda geotag foto Anda, orang lain yang memposting foto di wilayah Anda akan melihat gambar Anda pada halaman lokasi ini. Ini adalah cara yang bagus untuk menarik perhatian pengguna lokal.

19. Gunakan kata ‘komentar’ di teks Anda. Beberapa penelitian menunjukkan ini mendapatkan komentar lebih banyak dibanding yang tidak.

20. Gunakan wajah manusia di foto Anda. Penelitian menemukan bahwa gambar dengan wajah manusia menerima 35% likes lebih banyak dibanding yang tidak.

Demikian 20 tips untuk menambah follower di Instagram, semoga bermanfaat ya.

Salam Asaljeplak,

PLAK!

1 KOMENTAR

Beri Komentar