4 Aplikasi Edit Foto Android yang Paling Praktis

0
106
Beri Nilai untuk Artikel ini

Setelah mengambil foto dari kamera smartphone, terkadang kita butuh mengeditnya karena hasilnya kurang maksimal. Maka dibutuhkan aplikasi edit foto yang praktis dan bisa langsung dibagikan ke media sosial.

 

Untuk memberi sedikit sentuhan supaya foto hasilnya lebih oke, ada beberapa rekomendasi aplikasi edit foto untuk ponsel pintar berbasis Android. Aplikasi apa sajakah itu? Berikut ulasan selengkapnya.

Cara Mudah Mengedit Foto di Ponsel Android

PicsArt Photo Studio

aplikasi-android-untuk-edit-foto-picsartBagi Kamu yang hobi dengan fotografi, mungkin aplikasi PicsArt Photo Studio ini wajib ada di ponsel pintar Android kamu. Pasalnya, aplikasi ini menyediakan beberapa fitur yang bisa digunakan untuk mengedit foto layaknya hasil jepretan dari kamera pro.

Kamu bisa memberi sentuhan pada foto semenarik mungkin supaya foto Kamu bisa jadi makin kekinian. Nah, setelah selesai diedit, fotonya tinggal kamu pamerkan di media sosial.

 google-play-link

BACA JUGA :  Trik dan Cara Internetan Gratis di Android dengan Psiphon Pro

PicSay – Photo Editor

aplikasi-android-untuk-edit-foto-picsaySerupa dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi edit foto PicSay – Photo Editor ini cocok untuk membuat foto hasil jepretan kamera ponsel, menjadi ala kamera pro.

Cara mengeditnya bisa dibilang sangat sederhana. Terdapat beberapa fitur penyunting foto dan gambar dan beberapa fitur unggulan, yang pastinya akan membuat foto Kamu semakin keren. Nah, dengan aplikasi ini Kamu juga bisa lho membuat foto ‘ikan terbang di langit’ seperti yang sedang tren sekarang ini.

 google-play-link

Prisma

aplikasi-android-untuk-edit-foto-prismaKalau yang satu ini Kamu pasti sudah tahu. Ya, aplikasi ini berguna untuk mengedit foto menjadi seperti lukisan atau gambar kartun.

Penyuntingan gambarnya sangat sederhana. Tapi syaratnya supaya kamu bisa menggunakan aplikasi Prisma adalah ponsel pintar Kamu harus terkoneksi dengan internet. Setelah itu Kamu bisa simpan hasilnya dan akan terlihat watermark bertuliskan “PRISMA” di sudut foto. Sudah siap untuk membuat foto Kamu jadi kekinian?

google-play-link

Instagram

aplikasi-android-untuk-edit-foto-instagramSebenarnya Instagram merupakan aplikasi media sosial yang terfokus pada sharing foto dan video. Akan tetapi saat Anda hendak mengunggah sebuah foto atau video, Anda akan masuk terlebih dahulu di menu editing. Nah, di situ Anda bisa memilih berbagai filter yang disediakan atau mengatur sendiri penyuntingan fotonya sesuai selera.

Anda bisa mengatur kontras, pencahayaan, ketajaman gambar, crop, dan sebagainya. Setelah selesai edit, maka foto akan langsung bisa diunggah ke akun Instagram Anda.

google-play-link

Beri Komentar