5 Fakta Unik Berang-Berang : Binatang ini Unyu dan Romantis lho!

0
1217
fakta unik berang-berang
Beri Nilai untuk Artikel ini

Berang-berang merupakan binatang yang unik dan ternyata banyak fakta-fakta menarik tentang mereka. Berikut ini Asaljeplak akan berbagi 5 fakta unik berang-berang.

Berang-berang laut tidur sambil berpegangan tangan

5-fakta-unik-berang-berang-01

So sweet banget kan binatang yang satu ini? ini memiliki tujuan sendiri, yaitu agar satu sama lain tidak terbawa arus laut sewaktu tidur sehingga tidak terpencar di lautan. Romantis sekali ya. (sumber gambar : mnn)

Berang-berang bisa ditemukan hampir di seluruh dunia

5-fakta-unik-berang-berang-02

Kecuali di Australia dan di Antartika, Berang-berang dapat ditemukan di segala penjuru dunia lainnya dengan total jenis spesies nya adalah sebanyak 13 spesies menurut IUCN.

Berang-berang hidung berbulu yang umumnya ditemukan di Asia Tenggara hanya tersisa 86 ekor

5-fakta-unik-berang-berang-03

Dari 13 Spesies yang ada pada keluarga berang-berang, spesies berang-berang yang satu ini merupakan spesies langka yang bahkan dikira sudah punah hingga tahun 1998 sebelum akhirnya ditemukan sekelompok kecil yang salah satunya ditemukan di Malaysia pada tahun 2010.

Berang-berang laut memiliki bulu paling tebal diantara seluruh binatang.

5-fakta-unik-berang-berang-04

Berang-berang laut merupakan binatang yang memiliki bulu tertebal diantara semua binatang dengan jumalah 1 juta rambut per inci2. Bagian tubuhnya yang tidak terlalu tebal bulunya adalah di bagian cakar, dan karenanya setiap tidur mereka selalu menjaga agar cakarnya tidak menyentuh air agar tetap hangat.

BACA JUGA :  8 Software Karaoke Terbaik untuk PC Windows dan Mac 2017

Berang-berang raksasa yang ditemukan di Sungai Amazon bisa tumbuh sepanjang 180cm dan berbobot 34kg

5-fakta-unik-berang-berang-05Berang-berang raksasa Amazon ini merupakan salah satu predator yang cukup ditakuti di sepanjang sungai Amazon di Amerika Selatan. Mereka membutuhkan makan sebanyak 2-4kg makanan per hari. Sayangnya saat ini mereka sedang terancam punah dikarenakan perburuan bulu mereka oleh manusia.

Demikian beberapa fakta unik mengenai berang-berang yang asaljeplak bagikan untuk kamu. Semoga dapat menambah pengetahuan ya.

Salam Asaljeplak,

PLAK!!

 

Beri Komentar