5 Film Korea yang Nggak Kalah Mengharukan dari Train to Busan

0
1579
Beri Nilai untuk Artikel ini

Kalau kamu sudah nonton Train to Busan dan menyukai jalan ceritanya maka kamu nggak boleh ketinggalan 5 film korea yang nggak kalah mengharukan dari film tersebut.

 

Film Train to Busan merupakan film bertema “Zombie Apocalypse” dimana suatu hari Korea Selatan dijangkiti suatu penyakit yang membuat seseorang berubah menjadi zombie dan yang terkena gigitan akan ikut berubah.

 

Nah, ini dia 5 alternatif film Korea yang dijamin nggak akan kalah seru dan mengharukan dibandinkan film Train to Busan yang bisa kamu coba tonton.

1. Tidal Wave (2009)

Profesor Kim, seorang ahli geologi kelautan, menyadari bahaya yang akan datang dari mega tsunami yang mengarah langsung menuju Haeundae, sebuah tempat liburan yang terkenal di pantai selatan Korea. Dia sampai putus asa mencoba untuk memperingatkan pihak berwenang dan mengingatkan wisatawan akan bahaya tsunami dengan kecepatan 500 MPH yang akan menghantam pantai tersebut.

2. The Tower (2012)

Pada malam Natal di Tower Sky, sebuah komplek bangunan ultra-mewah, pesta White Christmas diadakan untuk memanjakan para penyewa kelas atas dan tamu VIP.

Dinginnya salju membuat pipa-pipa (yang memang rusak) yang berfungsi menyalurkan air untuk memadamkan api menjadi beku. Bencana kemudian terjadi saat ada kecelakaan dari 2 unit helikopter yang menabrak gedung tersebut dan menyebabkan kebakaran yang hebat.

3. The Flu (2013)

Epidemik terburuk terjadi di Bundang, pinggiran kota Seoul. Setelah penyelundupan imigran ilegal ke negara itu, Byung-woo meninggal dari virus yang tidak dikenal. Segera setelah itu, gejala yang sama juga menular ke sejumlah warga di Bundang. Orang-orang tak berdaya melawan penyakit yang menular melalui udara dan jumlah yang terinfeksi meningkat dengan cepat, menyebabkan kepanikan dan kekacauan.

Sebagai skenario terburuk untuk tindakan pencegahan penyebaran penyakit lebih luas, kota berpenduduk setengah juta orang, hanya 19 kilometer dari Seoul, akan segera ditutup. Pemerintah memerintahkan shutdown secara total untuk akses keluar-masuk kota Bundang.

4. Deranged (2012)

Jae-hyuk (Kim Myung-min) adalah mantan profesor dengan gelar doktor biokimia yang saat ini bekerja sebagai sales representative sebuah perusahaan farmasi setelah kehilangan tabungan dan pekerjaannya karena investasi buruk yang ia lakukan di pasar saham.

BACA JUGA :  Inilah Fitur-fitur Terbaru dari iOS 11 untuk iPhone dan iPad

Ketika serangkaian mayat ditemukan mengambang di Sungai Han, masyarakat terkejut menemukan bahwa kematian terkait dengan wabah fatal yaitu infeksi yang dilakukan virus cacing parasit bulu kuda, disebut Yeongasi, yang dapat mengontrol otak manusia.

Mereka yang terinfeksi menunjukkan gejala peningkatan rasa lapar tanpa menaikkan berat badan dan rasa haus yang berlebihan ketika cacing yang matang dan siap untuk bereproduksi.

5. The Host (2006)

Film ini berkisah Park Hee-bong, seorang pria berumur 60-an. Dia membuka usaha snack bar kecil di tepi Sungai Han dan tinggal bersama kedua putranya, satu putri, dan satu cucu. Keluarga tersebut Park tampaknya menjalani hidup cukup biasa dan damai, tapi mungkin mereka sedikit lebih miskin daripada warga Seoul rata-rata.

 

Suatu hari, sebuah rakasa tak dikenal tiba-tiba muncul dari kedalaman Sungai Han dan menyebar kepanikan dan kematian, dan Gang-du cucu dari Park dibawa oleh monster rakasa tak dikenal dan menghilang. Semua anggota keluarga berada dalam kesedihan atas tragedi tersebut. Tapi ketika mereka tahu dia masih hidup, mereka memutuskan untuk menyelamatkannya.

 

Kata Kunci Terkait :

[content-egg module=RelatedKeywords template=simple]

Beri Komentar