5 Jembatan Unik di Dunia

0
718
Beri Nilai untuk Artikel ini

Kali ini Asaljeplak mau share mengenai jembatan dengan desain yang unik yang ada di seluruh dunia. Bakal melongo deh ngeliat desainnya. Ini dia 5 jembatan unik di Dunia.

Kadangkala demi bisa menyambungkan antar daratan diperlukan sebuah jembatan yang unik, kreatif, dan gokil (bahkan agak “maksa”). berikut ini 5 jembatan terunik di dunia.

The Eshima Ohashi Bridge, Jepang

Eshima-Ohashi-Bridge-Japan

Serem juga ya jembatan menukik kaya’ gitu? jangan sampai rem blong aja tuh. Jembatan ini menghubungkan antara kota Matsue & Sakaiminato.

sumber gambar

Langkawi Sky Bridge, Malaysia

langkawibridge

Jembatan bagi pejalan kaki ini TIDAK DIREKOMENDASIKAN bagi kamu yang punya ketakutan akan ketinggian. Jembatan ini tingginya 2300 dpl dan panjangnya sekitar 125 meter. Jembatan ini cocoknya untuk kamu yang suka naik gunung :D.

sumber gambar

Rolling Bridge, London

rolling_bridge.1

Ini bukan lagu “London bridge is falling rolling down” lho ya. Ini salah satu jembatan unik karena akan menggulung saat ada kapal lewat. Kamu bisa temui jembatan ini saat ingin menyebrangi kanal Grand Union.

BACA JUGA :  5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Dengan RAM Bekas

sumber gambar

Dragon King Kong Bridge, China

dragon-bridge

Jembatan dengan panjang 185 meter dan tinggi 22 meter ini terletak di distrik Cangsha Meixi, China.

Sumber Gambar

The Helix Bridge, Singapura

helix-bridge

Satu lagi jembatan unik dari negara tetangga, setelah tadi jembatan Langkawi di Malaysia, kali ini adalah jembatan Helix yang terletak di Singapura. Jembatan ini dibuat mengikuti struktur DNA dan telah memenangkan penghargaan “World’s Best Transport Building” pada World Architecture Festival.

Nah demikian 5 jembatan terunik di dunia, kapan ya Indonesia juga punya jembatan unik seperti itu? 😀

Beri Komentar