5 Tips Ampuh Untuk Menaikkan View Youtube Channel Milikmu

0
76
Beri Nilai untuk Artikel ini

YouTube adalah salah satu situs berbagi video yang paling populer. Sangatlah mudah untuk membuat saluran YouTube dan memposting video. Dalam artikel kali ini, Asaljeplak akan berbagi 5 tips untuk mengembangkan saluran YouTube miilikmu.


Kamu dapat dengan mudah memasarkan merek Kamu dan memperoleh penghasilan dari video Kamu di YouTube. Tapi Kamu perlu membuat pengalaman merek yang konsisten di saluran YouTube dan situs web Kamu.

Karenanya sangat penting untuk menggunakan SEO dan teknik optimasi video lainnya untuk mendapatkan pengunjung untuk menonton beberapa video.

YouTube adalah tempat yang bagus untuk berbagi konten video, untuk membangun sebuah komunitas yang mengagumkan, dan bahkan untuk membuat uang.

Berikut ini Asaljeplak akan berbagi dengan Kamu beberapa strategi YouTube. Berikut ini adalah lima tips untuk meningkatkan saluran YouTube milikmu.

1. Buat Website atau Mulai Blog

Membuat sebuah situs web sangat sederhana dan mudah. Ada begitu banyak Sistem Manajemen Konten yang tersedia untuk membuat website kuat dan blog sangat mudah.

Memiliki sebuah website benar-benar penting bagi siapa pun yang ada di YouTube untuk sejumlah alasan.

Pertama-tama, ini memberi Kamu lebih banyak kredibilitas.

Kamu juga dapat menayangkan video YouTube pada website Kamu. Jadi, ketika kita berbicara tentang peringkat dan mesin pencari, Kamu dapat memberi nama pada video dengan apa pun yang Kamu inginkan dan menambahkan deskripsi di YouTube.

Jangan lupa untuk men-tweak judul artikel yang Kamu posting di website dengan video tertanam hanya sedikit, menambahkan beberapa teks, sehingga Kamu peringkat untuk kata kunci yang berbeda.

Simpelnya begini, buat artikel dari semua video youtube kamu dengan penggunaan keywords yang sama antara video dengan artikel, nantinya akan membantu kamu pada hasil pencarian di Google karena selain ada channel youtube juga akan ada website atau blog kamu.

Jika Kamu memiliki sebuah situs web, Kamu ingin memastikan bahwa Kamu menyisipkan alamat website / blog di semua video YouTube Kamu.

 

2. Branding yang Konsisten

Sebuah aspek yang sangat penting untuk semua YouTubers adalah branding, memastikan bahwa Kamu secara konsisten menampilkan logo Kamu atau memiliki suatu ciri khas pada gaya video (cth. ucapan salam, filter warna, cutscene, dsb).

Hal lain yang sangat penting lainnya adalah memiliki intro pendek dan berkesan.

Ketika Kamu mengatur saluran YouTube, Kamu memiliki pilihan untuk mengatur video mana yang orang lihat ketika mereka tidak sedang berlangganan saluran Kamu.

Kamu dapat membuat video yang menceritakan tentang apa saluran Kamu, apa yang orang dapat temukan di channel kamu, dan mengapa mereka harus berlangganan saluran Kamu.

Karena itulah kesempatan Kamu di sana untuk menarik mereka dan membuat mereka berlangganan sehingga mereka dapat setia mengikuti channel Kamu.

Kamu dapat menggunakan logo yang sama di saluran YouTube, Twitter, Facebook dan akun Instagram. Tetapi tidak juga harus menjadi persis sama, sebab bisa membosankan. Pengunjung akan suka dengan bermacam variasi asalkan tetap bisa dikenali.

3. Optimalkan video untuk Search Engine

Search Engine Optimization adalah salah satu bagian yang paling penting dari situs web apapun dan itu adalah sama pentingnya bagi YouTube Channel.

Untuk mendapatkan lebih banyak visitor dan view, Kamu perlu memastikan orang dapat menemukan konten Kamu ketika mereka mencari di Google, Bing, dan Yahoo. video Kamu harus memiliki judul, deskripsi, dan jangan lupa untuk memanfaatkan fitur tag di YouTube.

BACA JUGA :  Begini Ternyata Proses Instalasi suatu Software pada Windows OS

Ini benar-benar penting, banyak orang lupa tentang fitur tag YouTube karena berbeda dengan website, blog dan artikel, mesin pencari tidak benar-benar melihat kata kunci metadata lagi tapi YouTube masih dan dalam hal ini adalah tag.

Selalu menambahkan tag yang relevan ketika meng-upload video di YouTube. Selalu menambahkan judul deskriptif dan jangan lupa untuk menulis deskripsi.

Lakukan penelitian tentang keyword dan hasil pencarian sebelum memberikan judul serta deskripsi pada video. Kamu bisa mencari di Google dan ketik keyphrase dan melihat apa yang otomatis muncul ketika Kamu mencari di Google, itu yang biasanya paling banyak dicari.

 

4. Pancing pengunjung untuk melihat lebih banyak video

Salah satu hal yang paling penting di YouTube adalah retensi pengguna dan membuat pengguna untuk melihat beberapa video di saluran Kamu.

Kamu harus selalu link ke video serupa dan Kamu dapat melakukan ini dalam beberapa cara yang berbeda. Jangan lupa untuk menempatkan beberapa link dalam deskripsi video Kamu di YouTube.

Pikirkan tentang video lain di saluran Kamu, yang mirip, bahwa penonton yang menonton video saat juga akan tertarik, dan kemudian menempatkan link ke video di dalam deskripsi video yang baru saja Kamu upload.

Kamu juga dapat menggunakan fitur anotasi. Kamu dapat menempatkan link dalam video untuk pengunjung mengklik dan bergerak tepat ke video berikutnya. Jangan hanya meng-upload video tetapi juga mempromosikan video lain yang ada di channel kamu, yang benar-benar akan membantu retensi pengguna Kamu.

Playlist adalah salah satu fitur yang paling penting dari YouTube. Kamu harus selalu membuat playlist dan kelompokkan video kamu dengan video lain yang sejenis baik tentang topik yang sama atau kategori yang sama atau apapun yang terkait.

Playlist YouTube membuatnya lebih mudah bagi pemirsa untuk pergi melalui saluran YouTube dan menonton beberapa video sekaligus.

 

5. Meneliti pesaing Kamu

Jika Kamu benar-benar ingin meningkatkan saluran YouTube, penting untuk tidak hanya fokus hanya pada saluran, tetapi juga pada saluran YouTube populer dan terkait lainnya, dan masyarakat YouTube secara keseluruhan.

Ada banyak YouTubers di luar sana, yang melakukan hal-hal yang benar-benar inovatif pada saluran Youtube mereka. Kamu dapat belajar banyak dari mereka untuk meningkatkan saluran sendiri.

Cari beberapa saluran YouTube yang serupa dengan Kamu dan berlanggananlah ke mereka. Beberapa dari Kamu mungkin berpikir bahwa itu membantu kompetitor, namun pada kenyataannya, itu membantu Kamu, karena Kamu dapat mengawasi pesaing Kamu dan Kamu dapat melihat apa yang mereka lakukan, baik yang berhasil atau yang tidak berhasil.

Jangan lupa untuk mengawasi persaingan dan saluran YouTube lain untuk mendapatkan inspirasi untuk saluran YouTube Kamu sendiri.

 

Mudah-mudahan, tips ini akan membantu Kamu untuk meningkatkan saluran YouTube, meningkatkan view Kamu, meningkatkan pendapatan Kamu, dan meningkatkan keberhasilan Kamu secara keseluruhan di YouTube.

Semoga bermanfaat.

Beri Komentar