9 Penyedia Layanan VPN gratis terbaik tahun 2016

0
224
Beri Nilai untuk Artikel ini

Menggunakan layanan VPN merupakan metode yang paling tepat demi keamanan berselancar di dunia Internet. Berikut ini 9 layanan VPN terbaik tahun 2016.

 

VPN (Virtual Private Network) merupakan dalam menjaga keamanan diri kita saat menjelajahi dunia maya, karena dengan menggunakan layanan VPN data diri kita seperti identitas, lokasi, dan lain sebagainya tidak akan terlacak pihak ketiga.

Cara kerja layanan VPN adalah dengan menyambungkan terlebih dahulu koneksi kamu ke server mereka sebelum terhubung ke Internet, sehingga server mereka akan berfungsi sebagai penghubung dan juga menjadi filter antara perangkat milikmu dengan Internet.

Informasi dan data yang didapatkan dari perangkat milikmu nantinya akan di enkripsi terlebih dahulu oleh server VPN sehingga saat terhubungkan ke Internet tidak akan dapat dibaca atau diidentifikasi oleh pihak-pihak yang tidak diinginkan.

Penyedia layanan VPN gratisan sangatlah banyak, namun harap waspada bahwa tidak semuanya benar-benar aman. Layanan gratisan umumnya akan sangat lambat kecepatannya, dan juga dipenuhi iklan.

Berikut ini 9 penyedia layanan VPN gratis yang sudah mendapatkan review yang baik dari para penggunanya dan bisa kamu coba.

 

9Layanan VPN Gratis terbaik: CyberGhost

Layanan VPN Cyberghost sudah digunakan hingga lebih dari 3,5juta pengguna. Layanan ini juga memiliki versi Android yang bisa kamu unduh di Google Play Store dan memiliki rating 4.

Sayangnya untuk versi gratisannya Cyberghost memangkas kecepatan akses koneksi dan juga menyematkan beberapa iklan di dalamnya.

 

8Layanan VPN Gratis terbaik: Browsec

Browsec digunakan oleh sekitar 1,7juta pengguna dan mendapatkan rating bagus di Google Play, yaitu sekitar 4,5. Layanan ini juga bisa diunduh melalui browser ternama seperti Chrome, Safari, Firefox, Opera, dan juga sebagai app iOS.

Layanan ini banyak dipuji dikarenakan kecepatannya dan juga tidak terlalu banyak iklan di dalamnya.

 

7Layanan VPN Gratis terbaik: Surfeasy

Layanan ini mendapatkan rating 4,5 di Google Play dan telah terinstall di sekitar 1,5juta perangkat. Layanan VPN gratis dari SurfEasy juga menawarkan bandwidth yang unlimited, perangkat keamanan yang layak, serta biosa dijalankan dari berbagai Sistem Operasi kecuali Linux.

 

6Layanan VPN Gratis terbaik: Tunnelbear

Layanan ini mendapatkan rating 4,5 di Google Play dan 5 pada iTunes. Tampilannya user friendly, mudah digunakan, customer se4rvice yang baik, dan tidak terlalu banyak iklan.

Sayangnya untuk tetap menikmati fasilitas gratisan dari layanan ini kamu hanya mendapatkan jatah hingga sebesar 500MB per bulannya.

 

BACA JUGA :  5 Tips untuk Membuat Password yang Sulit Ditebak tetapi Mudah Diingat

5Layanan VPN Gratis terbaik: Hotspot Shield

Hotspot Shield merupakan penyedia layanan VPN gratis yang paling populer dengan jumlah pengguna mencapai 10juta menurut Google Play. Ratingnya kebanyakan positif dan memiliki rating 4.

Sayangnya layanan ini memiliki jatah bandwidth harian dan terdapat beberapa iklan yang cukup banyak.

 

4Layanan VPN Gratis terbaik: VPN Gate

Layanan yang merupakan proyek dari para mahasiswa Universitas Tsukuba, Jepang ini mendapatkan rating 4 di Google Play dengan jumlah instalasi sebesar 100ribu an.

Meskipun ratingnya tinggi tetapi layanan ini tidak tersedia di beberapa negara dan terkadang aplikasinya agak buggy.

 

3Layanan VPN Gratis terbaik: Spotflux Lite

 

Meskipun masih sedikit yang menginstall (hanya sekitar 50ribu an), layanan ini mendapatkan review yang baik dari para penggunanya.

Banyak yang menganggap kecepatannya cukup baik dan bandwidth nya cukup besar. Tetapi banyak yang melaporkan bahwa aplikasi ini tidak bisa menembus Facebook dan Youtube (untuk mereka yang akses ke kedua situs tersebut di blok).

 

2Layanan VPN Gratis terbaik: Private Tunnel

Layanan ini banyak dipuji karena keamanannya dan terbukti dengan telah diunduh sebanyak 500 ribu di Google Play.

Walaupun begitu layanan ini dianggap cukup lambat dan aplikasinya sering crash.

 

1Layanan VPN Gratis terbaik: Opera Browser

Opera yang sudah malang melintang sejak lama ini beberapa tahun belakangan menyematkan layanan VPN yang terintregasi dengan aplikasi browsernya.

Saat ini Opera browser bisa digunakan pada OS Windows, Mac, dan juga Android. Layanan VPN yang disediakan bekerjasama dengan VPN SurfEasy yang sudah disebutkan di atas.

 

 

Nah demikian daftar 9 penyedia layanan VPN gratis yang bisa kamu coba.

Semoga bermanfaat.

Beri Komentar