Algoritma baru Instagram belum resmi diimplementasikan, Pemilik akun sudah berlomba-lomba meminta follower menyalakan notifikasi

0
207
Beri Nilai untuk Artikel ini

Kabar seputar akan berubahnya algoritma di Instagram membuat para pemilik akun di Instagram ketar-ketir dan berlomba-lomba menyerukan followernya untuk menyalakan notifikasi.

 

Sebenarnya apa sih perubahan algoritma yang direncanakan oleh Instagram?

Nantinya setiap akun akan menampilkan postingan paling relevan dan diperkirakan paling sesuai dengan minat pengunjung akun tersebut dan bukannya postingan terbaru seperti yang telah berjalan selama ini.

Sebenarnya ini sama saja dengan Home feed pada Facebook, apalagi Instagram telah dibeli oleh Facebook sejak 2012 lalu, jadi tidak heran apabila Algoritma yang sama akan diterapkan pada Instagram.

Tujuannya? Apalagi kalau bukan monetisasi dan iklan. Apabila kamu tahu fitur matched content pada Adsense tentunya sudah paham kenapa Algoritma ini penting untuk diterapkan apabila Facebook ingin mengeruk keuntungan dari Instagram.

Fitur Matched Content pada Adsense akan membuat iklan Adsense yang ditayangkan pada suatu website atau blog berbeda-beda bagi tiap pengunjung berdasarkan data situs yang paling sering atau yang terakhir dikunjungi.

Sehingga iklan yang ditampilkan akan lebih relevan bagi para pengunjung website atau blog tersebut.

Ini pula yang diterapkan oleh Facebook pada Home feed nya yang juga sering menampilkan iklan dari page yang sering dikunjungi atau yang kita like, dan kemungkinan besar ini pula yang akan diterapkan pada Instagram.

BACA JUGA :  Semua hal tentang Samsung Galaxy Tab S3

Lalu, perlukah kamu menyalakan notifikasi untuk akun-akun Instagram favorit kamu?

Jawabannya terserah.

Yang perlu dipertimbangkan :

  • Masa sih mau menyalakan notif untuk sekian banyak akun Instagram yang kamu follow? Ngga kebayang Hape kamu bakal penuh notif-notif nantinya,
  • Kamu bakal ketinggalan post terbaru dari akun yang kamu follow? Ya, apabila kamu jarang scroll, jarang buka atau jarang berinteraksi dengan pemilik akun.
  • Perlukah kamu membuat akun Instagram? Lha ini ngga ada hubungannya kan….

Memangnya kapan Algoritma baru ini diterapkan? apa bener besok? Jawabannya asaljeplak ngga tahu tapi sampai sekarang belum ada pengumuman resmi nya, dan berita terakhir dari pihak Instagram mengumumkan bahwa Algoritma ini akan diterapkan perlahan-lahan dan untuk beberapa akun pilihan saja.

Daripada nyalain notifikasi Instagram dan menuh-menuhin layar notif hape kamu, mending langganan blog Asaljeplak aja deh, dijamin notif ga bakal penuh, palingan Inbox yang penuh :p

Beri Komentar