Alphabet Inc. menjadi pemilik baru Google

0
336

Google membuat kejutan dengan membuat perusahaan baru bernama Alphabet, Inc. yang akan bertindak sebagai perusahaan induk.

Google, seperti dikutip dari Larry Page, CEO Alphabet, Inc., eks CEO Google, serta salah satu pendiri Google (bersama dengan Sergey Brin), menyatakan di blog resmi milik Google bahwa mereka memang bukan perusahaan konvensional.

Tujuan didirikannya Alphabet Inc. tambahnya lagi adalah untuk restrukturisasi serta mempermudah operasional grup Google yang terdiri dari Google Inc., YouTube, Calico, Google Ventures, Google Capital, dan Google X.

Alphabet Inc. juga akan menggantikan Google Inc sebagai perwakilan di Bursa saham, dimana nantinya semua saham Google akan berubah menjadi saham Alphabet tanpa ada perubahan lainnya kecuali nama.

Arti dari Alphabet sendiri (selain berarti abjad) menurut Larry adalah sebagai salah satu penemuan penting oleh manusia, dan menjadi basis awal sistem index Google search.

Larry juga menambahkan bahwa harapan kedepan untuk perusahaan yang tergabung di bawah Alphabet Inc. supaya bisa lebih mandiri dan berkembang pesat.

Selengkapnya pernyataan resmi dari Larry Page, CEO Alphabet Inc. bisa dibaca di sini.

Bener-bener Google ya, ngga pernah berhenti bikin kejutan. Ntar abis Alphabet bikin lagi aja Numbers, Inc. :))

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here