Asaljeplak memulai bisnis sendiri

1
281

Entah apa yang ada di pikiran asaljeplak. Setelah malang melintang dalam waktu yang relatif sebentar di dunia perkaryawanan (ini sesuai EYD ga ya?), asaljeplak nekat memulai bisnis sendiri! mwahahahaha.

“plak, kenapa? kenapa nekat? udah dipikirin mateng2 belom? atau cuma emosional?”

begitulah kira-kira komentar para rekan asaljeplak dalam menyikapi keputusan nekat ini.

Kenapa? karena ada beberapa poin yang membuat asaljeplak nekat :

1. Ada bendera

  • kebetulan banget ada perusahaan yang bisa digunakan untuk kebutuhan kredibilitas dsb.

2. Ada pemodal

  • yang punya bendera kebetulan juga investor, dan ada beberapa rekan asaljeplak juga yang mau invest. Triknya disini adalah fair-fair an. Investasi per project aja ga usah muluk2, dan jelaskan termin pembayaran, bahkan kalau perlu ditunjukin itu PO kepada investor, begitu pula dengan risiko-risikonya.

3. Ada rekanan

  • yang terutama disini kalau mau bisnis minim modal itu adalah punya rekanan vendor-vendor yang akan kita bantu “jualan” jasa atau barang-barang nya.

4. Ilmu manajemen

  • disini ini yang penting, sebisa mungkin semuanya sudah diatur bagaikan udah punya perusahaan sendiri. Baik menyiapkan form-form nya, profile, portofolio, mengatur budget, tidak menghambur-hamburkan profit, dsb.

5. Tekad dan semangat

  • nah ini juga penting, jangan pernah berhenti jualan, karena mau gak mau namanya baru mulai dan belum sanggup gaji orang ya kita mesti jualan sendiri, kadang tembus kadang nggak (makanya pake sayap.. eh??). Ini ga akan berhasil kalau kita sendiri ga punya tekad ama semangat, udah kebanyakan mikir di kedepannya. Jalanin aja, modal nekat, tapi tetep jaga kredibilitas bendera yang kita pegang (meskipun asaljeplak akui ini masih sulit karena mental karyawan, jadi kadang2 kurang inisiatif hehehe)

Ini dulu beberapa alasan kenapa asaljeplak mulai bisnis sendiri. Info lebih lanjut silahkan kunjungi www.ssrimc.com untuk tau bisnis apa yang asaljeplak jalanin hehehehe (promosi di blog sendiri ga dilarang kok weee :p)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here