Bedanya Film Headshot buatan Thailand (2011) dengan Indonesia (2016)

0
508
Beri Nilai untuk Artikel ini

Ini lho bedanya film Headshot buatan Thailand di tahun 2011 dengan Headshot buatan Indonesia di tahun 2016 yang akan diperankan oleh aktor laga Iko Uwais.

Baru saja Asaljeplak nonton trailer Headshot, film lokal yang mendapat sambutan hangat di Toronto International Film Festival 2016, melalui Youtube dan baca salah satu komen orang luar yang bertanya, “Sepertinya plot nya sama dengan film Headshot buatan Thailand, ini remake ya?” kira-kira begitu deh kalo diterjemahin.

Jadi? sama atau beda? remake atau bukan? Jawabannya, BUKAN. Genre nya saja yang sama karena sesama film Action, tetapi jalan ceritanya beda. Silahkan dibaca sinopsis masing-masing film di bawah ini :

 

Sinopsis Film Headshot (2011)

bedanya-headshot-thailand-dengan-indonesiaFilm bergenre Action ini bercerita tentang seorang ex-polisi yang menjadi pembunu bayaran alias hitman, pada suatu ketika ditembak di bagian kepalanya dan harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit.

Si jagoan berhasil sembuh, tetapi dia harus melihat dunia dengan terbalik (tanah di atas, langit di bawah) karena kerusakan pada otaknya. Dia pun bersumpah ingin membalas dendam ke para pelaku yang telah melukainya tersebut.

BACA JUGA :  6 Hal yang Menyebabkan Sinyal Handphone Lemah

Film ini dibintangi oleh Nopachai Chaiyanam dan Sirin Horwang (Cris Horwang) serta disutradarai oleh Pen-Ek Ratanaruang dan meraih banyak penghargaan, salah satunya adalah Sinematografi Terbaik pada Sitges-Catalonian International Film Festival tahun 2012.

Sinopsis Film Headshot (2016)

bedanya-headshot-thailand-dengan-indonesia-poster-headshot-2016Sementara pada film Headshot buatan Indonesia, film bercerita tentang seorang pemuda (Iko Uwais) yang terdampar di pantai dan hilang ingatan tentang jati dirinya, tetapi terkadang sering dihantui flashback dari memori masa lalunya.

Pemuda tersebut diselamatkan oleh seorang dokter wanita bernama Ailin (Chelsea Islan) yang tak henti merawat pemuda tersebut (yang kemudian diberi nama Ishmael oleh Ailin).

Di tempat lain, seorang penjahat berdarah dingin bernama Lee (Sunny Pang) kabur dari penjara dan berhasil membangun kembali kerajaan kriminal nya dengan bantuan para pembunuh-pembunuh sadis di sekelilingnya, yang salah satunya adalah Rika (Julie Estelle).

Ternyata Ishmael memiliki suatu koneksi dengan Lee di masa lalu, dan konflik-konflik pun mulai bermunculan.

 

Ngeliat trailer kedua film sih jujur aja pengen nonton dua-duanya, meskipun yang Thailand kalau banyak adegan dunia kebalik nya cukup bikin pusing mata Asaljeplak hahaha.

 

 

Beri Komentar