Begini Cara Merawat Wajah untuk para Ibu Menyusui

0
425
Beri Nilai untuk Artikel ini

Merawat wajah bagi para Ibu yang sedang menyusui itu membutuhkan perhatian ekstra dan memastikan produk yang digunakan aman digunakan, terutama bagi kesehatan sang buah hati.

 

Sebagai seorang wanita, Ibu tentu tetap ingin cantik meskipun sedang sibuk mengurus buah hati yang baru saja lahir. Namun, bagi wanita yang sedang menyusui sebaiknya sangat berhati-hati dalam memilih perawatan wajah terbaik bagi Anda.

Jangan sampai produk yang digunakan mempengaruhi kualitas ASI yang Anda berikan pada bayi Anda. Sehingga, meskipun sedang menyusui, maka Anda akan lebih cantik dengan aman. Melakukan perawatan kecantikan ke klinik kecantikan seringkali menjadi pilihan terbaik dan paling praktis. Namun apakah demikian juga jika dengan ibu menyusui? Berikut ulasannya.

Tetap Berpenampilan Cantik Saat Menyusui

Menyusui adalah kodrat seorang wanita setelah menjadi ibu. Namun biasanya karena kesibukan dengan buah hati, terkadang hal itu sangat menyita waktu Anda sehingga terkadang tidak sempat melakukan perawatan kecantikan kulit.

Sehingga bagi wanita menyusui yang sangat sibuk dengan mengurus bayi, maka jalan yang paling praktis adalah dengan membeli krim pemutih wajah. Cara ini dianggap cukup praktis sehingga banyak wanita yang memilih untuk membeli krim pemutih wajah di toko. Namun, apakah krim tersebut aman untuk digunakan?

1. Hindari Krim Pemutih Wajah

Penggunaan krim pemutih wajah sesungguhnya tidak boleh dilakukan sembarangan. Sebab, ada kemungkinan akan membahayakan anak yang sedang menyusu.

Bahan-bahan yang terkandung di dalam krim pemutih wajah bisa berdampak hingga kemungkinan terjadinya kanker payudara yang tentunya akan membahayakan bagi anak.

Sehingga ada baiknya ibu memilih cara perawatan kulit yang lebih alami. Ada banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat kulit wajah Anda tanpa harus ada efek samping pada anak.

BACA JUGA :  Ini Dia Daftar 20 Zat Berbahaya yang Ada pada Produk Kecantikan

2. Menggunakan Masker Madu

Salah satunya metode perawatan wajah alami yang terbukti ampuh adalah dengan masker madu. Madu telah terbukti sangat bermanfaat untuk memutihkan wajah Anda, dan relatif aman bagi ibu yang sedang menyusui.

Cara pemakaiannya cukup mudah, yaitu dengan menjadikan madu sebagai masker wajah seperti pada umumnya. Lakukan cara ini setidaknya seminggu sekali. Pemakaian masker ini dengan teratur akan membuat kulit wajah lebih putih tanpa memiliki efek pada bayi Anda.

Tata Cara Pemakaian Masker Madu

  • Cara pemakaian masker madu cukup mudah, perta oleskan madu pada wajah dengan menggunakan kuas.
  • Setelah itu tunggu hingga meresap sempurna pada kulit wajah.
  • Kemudian bilas menggunakan air hangat.

Tips Pemilihan Madu untuk Masker

Ada baiknya Anda memilih madu asli untuk dijadikan masker. Madu asli ini akan memberikan manfaat maksimal bagi kulit wajah Anda. Selain membuat kulit wajah lebih cerah berseri, pemakaian masker wajah dari madu ini akan memberikan manfaat bagi kulit wajah Anda supaya lebih kencang dan sehat. Madu juga dapat berfungsi mengangkat sel kulit mati penyebab muka jadi kusam.

 

Nah, mudah bukan untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan putih secara alami bagi ibu yang sedang menyusui tanpa takut akan efek samping pada bayi? Selamat mencoba.

Beri Komentar