MediaTek Umumkan Helio G90 Series, ini Keunggulannya | Berita Tekno

Berikut ini adalah berita terbaru mengenai “MediaTek Umumkan Helio G90 Series, ini Keunggulannya” yang diambil dari berbagai sumber untuk kamu ketahui.

Menepati janjinya, akhirnya MediaTek pada akhir bulan Juli 2019 ini mengumumkan peluncuran chipset terbarunya, Helio G90 Series. Ada dua chipset Helio G90 Series yang diperkenalkan, Helio G90 dan Helio G90T. Keduanya secara eksklusif dirancang untuk smartphone gaming.

Seperti diuraikan oleh TL Lee selaku General Manager Wireless Communication MediaTek bahwa Helio G90 Series hadir dengan menggabungkan inti-inti CPU dan GPU terbaru dengan memori ultra cepat. Selain itu, ada juga dukungan kinerja AI kelas atas untuk menghasilkan aksi yang lebih cepat dan mulus.

Dan untuk kinerja gaming yang lebih tinggi lagi, MediaTek Helio G90 Series juga telah digabungkan dengan teknologi HyperEngine yang juga dikembangkan oleh MediaTek sendiri. Dijanjikan, kehadiran teknologi ini dapat mengatur smartphone agar mampu menyajikan pengalaman gaming terbaik.

“Pasar mobile gaming terus tumbuh dan para pembuat perangkat terus mencari cara untuk memberikan pengalaman bermain game di smartphone dengan lebih baik. Inilah alasan kami merancang G90 Series. Diharapkan, kombinasi hardware dan software kami mampu menghasilkan kinerja tinggi dan kualitas gambar terbaik,” jelas TL Lee.

Dijabarkan oleh Lee, chipset delapan inti MediaTek Helio G90 Series menggunakan ARM Cortex-A76 dan Cortex-A55. CPU tersebut dimuat bersamaan dengan GPU Mali-G76 dengan kecepatan hingga 800 MHz. Kombinasi CPU, GPU dan APU menghasilkan kinerja hingga 1 TMACs, untuk kinerja terbaik dan game yang mulus.

Beberapa fitur terbaru yang turut dibenamkan oleh MediaTek ke dalam Helio G90 Series, pabrikan smartphone nantinya dapat memuat RAM LPDDR4x hingga 10 GB dan 2.133 MHz. Cache L3 yang besar dan kecepatan hingga 2,05 GHz membuat chipset ini diklaim oleh MediaTek mampu melahap game serta aplikasi yang paling berat.

Untuk sektor fotografi, MediaTek Helio G90 Series memiliki dukungan hingga 64 MP untuk kamera tunggal, serta kombinasi multi-kamera. Chipset ini menghasilkan preview real-time yang mulus dan kualitas gambar yang optimal dalam pencahayaan rendah alias low-light dengan mode pemotretan malam yang menggunakan teknologi quad pixel.

Baca juga

Rancangan triple-ISP juga mampu mengoptimalkan daya dan kinerja. Chipset ini juga memiliki deteksi wajah berbasis AI yang cepat dan tepat, dan mampu mempercepat berbagai aplikasi kamera AI. Selain itu, kerangka kerja multi-kameranya juga mendukung berbagai pilihan lensa.

ROG_Zephyrus_S_GX502

Artikel ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

Loading...

Tinggalkan komentar

Advertisement
Loading...
hosting indonesia
hosting murah

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Statistik Blog
  • 4.979.726 hit