OnePlus TV akan Diotaki MediaTek MT5670 dan RAM 3 GB | Berita Tekno

Berikut ini adalah berita terbaru mengenai “OnePlus TV akan Diotaki MediaTek MT5670 dan RAM 3 GB” yang diambil dari berbagai sumber untuk kamu ketahui.

Xiaomi adalah salah satu pabrikan smartphone yang getol menelurkan Smart TV. Tidak hanya Xiaomi, Redmi pun yang kini menjadi sub-brand dari perusahaan yang dipimpin oleh Lei Jun itu disebut-sebut bakal merilis Smart TV. Nah! OnePlus pun tak mau ketinggalan.

Ya! OnePlus dikabarkan akan merilis Smart TV baru pada bulan depan dan dikonfirmasi oleh OnePlus sendiri, mereka akan merilis Smart TV dengan layar QLED berukuran 55 inci. Kini, bocoran terbaru mengenai Smart TV tersebut adalah mengungkap beberapa spesifikasi yang patut kalian ketahui.

Tangkapan layar dari daftar Google Play Developer Console mengungkapkan bahwa Smart TV yang bakal diracik oleh OnePlus memiliki code name “Dosa” (nama makanan di India Selatan). Nah! Bagi kalian yang penasaran dengan chipset yang ada di dalam Smart TV ini, Dosa akan ditenagai oleh MediaTek MT5670 dengan GPU Mali-G51.

Jeroan lainnya, Smart TV buatan OnePlus ini akan memiliki RAM sebesar 3 GB dan akan berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie. Di dalam daftar Google Play Developer Console juga tertulis bahwa Smart TV OnePlus akan punya resolusi layar FullHD, kemungkinan juga akan ada menu pilihan untuk beralih ke 4K.

Dalam wawancara dengan Gadgets360, CEO OnePlus Pete Lau mengungkapkan bahwa Smart TV-nya itu akan menjalankan “UI yang ditingkatkan” di atas TV Android. Selain itu, perangkat ini juga nantinya dijanjikan mampu memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pengguna smartphone OnePlus, seperti input teks misalnya.

Lebih lanjut, Lau juga mengatakan bahwa OnePlus TV tidak bakal dijual lebih murah daripada Mi TV yang diproduksi oleh Xiaomi. Alasannya, Smart TV besutan OnePlus ini memang akan menyasar segmen premiu. Oleh karena itu, tolok ukur Smart TV buatan OnePlus ini akan berkompetisi dengan perangkat serupa keluaran Samsung dan Sony.

Baca juga

Namun, Lau juga memastikan bahwa OnePlus TV bakal dijual jauh lebih murah ketimbang Smart TV yang ditawarkan oleh Samsung dan juga Sony. Hal ini bisa mereka lakukan karena OnePlus ada kemitraan strategis dengan Amazon. Dan untuk pertama kalinya, OnePlus TV akan dijual di India, setelah itu baru disebar ke pasar lainnya.

ROG_Zephyrus_S_GX502

Artikel ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

Loading...

Tinggalkan komentar

Advertisement
Loading...
hosting indonesia
hosting murah

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Statistik Blog
  • 4.193.043 hit