Redmi Note 8 Pakai Chipset yang Sama Seperi Mi A3 | Berita Tekno

Berikut ini adalah berita terbaru mengenai “Redmi Note 8 Pakai Chipset yang Sama Seperi Mi A3” yang diambil dari berbagai sumber untuk kamu ketahui.

Redmi sudah mengonfirmasi bahwa Redmi Note 8 Pro akan ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G90T. Nah! Bagaimana dengan Redmi Note 8? Akun resmi Xiaomi di jejaring sosial Weibo kini sudah menyebutkan chipset yang akan bercokol di dalam bodi Redmi Note 8.

Dikatakan Redmi Note 8 akan datang dengan chipset yang berbeda dari Redmi Note 8 Pro. Ya! Dituliskan bahwa Redmi Note 8 akan ditenagai chipset Snapdragon 665 dari Qualcomm. Seperti yang kita tahu, chipset ini sama seperti yang ada di dalam bodi Xiaomi CC9e dan Xiaomi Mi A3.

Chipset 11 nanometer ini pertama kali diumumkan kehadirannya oleh Qualcomm pada bulan April 2019 lalu dan Xiaomi CC9e adalah smartphone pertama yang memakai chipset tersebut. GM Redmi, Lu Weibing menjelaskan mengapa Redmi lebih kepincut SD665 ketimbang SD660.

Dalam postingannya di Weibo, Weibing mengungkapkan bahwa Snapdragon 665 adalah chipset 11 nanometer yang lebih kecil daripada Snapdragon 660 yang merupakan chipset dengan fabrikasi 14 nanometer. Ukuran simpul yang lebih kecil inilah yang membuat chipset tersebut punya efesiensi daya yang lebih baik.

Selain itu, Weibing juga menyatakan bahwa Snapdragon 665 telah mendukung Vulkan 1.1 API yang membawa pengurangan 20 persen konsumsi daya dibandingkan dengan Open GL ES. Snapdragon 665 juga memiliki AI Engine yang lebih baik, yakni Hexagon 686 DSP generasi ketiga.

Tidak hanya itu, di dalam chipset Snapdragon 665, Qualcomm juga telah menyelipkan Hexagon Vector Extension (HVX). Berkat dukungan ini, Snapdragon 665 mampu menghadirkan daya pencitraan dan komputasi yang lebih canggih serta peningkatan kinerja AI secara keseluruhan.

Baca juga

Weibing juga menambhakan bahwa berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh Redmi, Note8 mampu mengambil foto yang lebih baik dan memiliki daya tahan baterai yang juga lebih baik daripada Galaxy Note 7. Terakhir ia menuliskan dalam postingannya bahwa Snapdragon 665 memiliki “konsumsi daya yang lebih rendah dan IQ yang lebih tinggi”.

ROG_Zephyrus_S_GX502

Artikel ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

Loading...

Tinggalkan komentar

Advertisement
Loading...
hosting indonesia
hosting murah

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Optin Form
Statistik Blog
  • 4.193.043 hit