Resmi Melenggang, Galaxy Tab S6 Dimodali Banyak Fitur Canggih | Berita Tekno

Berikut ini adalah berita terbaru mengenai “Resmi Melenggang, Galaxy Tab S6 Dimodali Banyak Fitur Canggih” yang diambil dari berbagai sumber untuk kamu ketahui.

Samsung sudah secara resmi mengumumkan tablet andalannya, Galaxy Tab S6 dan hadir dengan beberapa perbaikan dibandingkan dengan pendahulunya. Tablet ini tiba dengan chipset Snapdragon 855 yang dipadukan pilihan RAM 6 GB dan 8 GB serta internal storage berkapasitas 128 GB dan 256 GB.

Meskipun sudah disokong dengan internal storage yang kapasitasnya tidak lagi kecil, Samsung juga tetap menyertakan slot microSD. Panel layarnya sudah Super AMOLED berukuran 10,5 inci dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel dan memiliki aspek rasio 16:10 yang begitu ramah untuk urusan produktivitas.

Selain itu, untuk urusan menonton video atau mendengarkan musik, juga tidak bisa diabaikan. Pasalnya Samsung melengkapi Galaxy Tab S6 dengan empat speaker yang diracik oleh AKG dan Dolby Atmos. Satu hal yang mengejutkan, tablet ini tidak lagi hanya membawa satu, tetapi dua kamera di punggungnya.

Kamera utamanya memiliki lensa dengan resolusi 13 MP, sedangkan kamera sekundernya berupa lensa ultra-wide yang memiliki bidang pandang 123 derajat. Sementara itu, pada bagian depannya Samsung juga tetap menyelipkan kamera untuk narsis dan panggilan video call dengan resolusi 8 MP.

Tidak ketinggalan, kapasitas catu daya yang dibenamkan. Ya! Galaxy Tab S6 punya baterai berkapasitas 7.040 mAh, sementara S Pen yang menjadi teman setia tablet ini juga dibekali baterai berkapasitas 0,35 mAh. Samsung mengklaim, baterai yang ada pada tubuh S Pen mampu bekerja hingga 10 jam pemakaian.

Hal menarik lainnya, stylus yang disematkan ke dalam tablet tersebut juga dapat mengisi daya hanya dalam waktu 10 menit. Selain itu, S Pen yang ada pada Galaxy Tab S6 juga dapat berfungsi sebagai remote control untuk memutar file multimedia atau mengambil foto. Ya! Ini mengingatkan kita dengan S Pen yang ada pada Galaxy Note9.

Selain itu, Galaxy Tab S6 juga mendukung Samsung DeX yang dikombinasikan dengan Book Cover Keyboard sehingga menjadikan tablet ini layaknya sebuah PC untuk produktivitasamsungs dan multi-tasking yang lebih baik. Untuk keamanan, Samsung juga telah menyelipkan pembaca sidik jari optik di bawah layar.

Baca juga

Nah! Bagi kalian yang penasaran dengan harganya, Samsung memasarkan Galaxy Tab S6 varian 6 GB/128 GB seharga US$ 649 atau sekitar Rp9,2 juta, sedangkan varian 8 GB/256 GB dibanderol seharga US$ 729 atau sekitar Rp10,2 juta. Pilihan warna yang ditawarkan adalah Mountain Grey, Cloud Blue dan Rose Blush.

ROG_Zephyrus_S_GX502

Artikel ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

Loading...

Tinggalkan komentar

Advertisement
Loading...
hosting indonesia
hosting murah

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Optin Form
Statistik Blog
  • 3.403.741 hit