Samsung Galaxy Watch Active2 Resmi Dirilis, Punya Fitur EKG | Berita Tekno

Berikut ini adalah berita terbaru mengenai “Samsung Galaxy Watch Active2 Resmi Dirilis, Punya Fitur EKG” yang diambil dari berbagai sumber untuk kamu ketahui.

Samsung secara resmi telah memperkenalkan jam tangan pintar terbarunya, Samsung Galaxy Watch Active2. Menariknya, jam tangan pintar ini punya bezel yang berputar secara fisik dan One UI yang diubah kini menggunakan bezel virtual pada layar Super AMOLED.

Watch Active2 hadir dalam dua ukuran, 40mm dan 44mm. Sebagai perbandingan, versi 44mm memiliki layar lebih besar ketimbang Galaxy Watch 46mm. Ada dua versi kasual yang ditawarkan dengan bodi alumunium ringan dan tali pergelengan tangan FKM atau bodi staninless steel premium dengan tali kulit.

Pengguna juga diberi kemudahan untuk menukar tali atau strap dengan band standar berukuran 20 mm. Bahkan, pengguna juga dapat memadupadankan tampilan jam dengan pakaian yang dikenakan. Caranya, potret pakaian yang dikenakan menggunakan fitur My Style dari aplikasi Galaxy Wearables.

Samsung juga telah menyematkan fitur pembaca detak jantung optik yang lebih baik dengan dukungan 8 LED untuk pembacaan yang lebih cepat. Model baru ini juga dibekali fitur elektrokardiogram (EKG). Seperti namanya, jam tangan pintar ini tidak hanya untuk mendukung aktivitas olah raga, tetapi juga kesehatan dan menghitung waktu tidur.

Galaxy Watch Active2 dapat melacak 39 jenis olah raga yang berbeda, beberapa di antaranya memiliki sub-kategori. Contohnya, Running Coach yang diperbarui memiliki 7 mode berbeda dengan pelacakan secara real-time. Ini bisa dilakukan karena bantuan GPS, Barometer dan Akselerometer.

Samsung juga menjanjikan jam tangan pintar ini cocok sebagai teman berenang. Pasalnya, Galaxy Watch Active2 telah dibekali kemampuan daya tahan air hingga 5ATM dan sertifikasi IP68. Selain itu, Galaxy Watch Active2 juga tahan benturan karena lolos dari MIL-STD-810G dan layarnya sudah diproteksi Gorilla Glass DX+.

Layar Galaxy Watch Active2 sudah Super AMOLED dengan resolusi 360 x 360 piksel. Untuk versi 40mm memiliki ukuran layar 1,2 inci, sedangkan versi 44mm punya layar berukuran 1,4 inci. Jam tangan pintar ini telah dipacu dengan chipset Exynos 9110, RAM 768 MB dan berjalan dengan Tizen OS.

Samsung juga menghadirkan Galaxy Watch Active2 dengan konektivitas LTE dan memiliki RAM sebesar 1,5 GB. Hanya saja, untuk model ini tersedia dalam pilihan stainless steel. Pengguna juga dapat mendengarkan musik saat bepergian berkat kemitraan Samsung dengan Spotify.

Untuk itu, pengguna hanya perlu masuk ke akun Samsung miliknya dan mulai mendengarkan. Jam tangan pintar ini juga dapat digunakan sebagai remote kamera untuk smartphone flagship Samsung, seperti Galaxy S9, Note9 atau S10. Fitur lainnya, Samsung juga memuat Samsung Health, Smart Things, Pay dan Bixby.

Baca juga

Penasaran dengan harganya? Dilepas di pasar Amerika Serikat, versi alumunium akan dijual seharga US$ 280 atau sekitar Rp4 juta untuk ukuran 40mm. Sedangkan ukuran 44mm dibanderol dengan harga US$ 300 atau sekitar Rp4,3 juta. Sayangnya, harga untuk versi stainless steel belum diumumkan.

ROG_Zephyrus_S_GX502

Artikel ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

Loading...

Tinggalkan komentar

Advertisement
Loading...
hosting indonesia
hosting murah

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Statistik Blog
  • 4.979.726 hit