Sekencang Apa Performa Chipset Gaming Helio G90? | Berita Tekno

Berikut ini adalah berita terbaru mengenai “Sekencang Apa Performa Chipset Gaming Helio G90?” yang diambil dari berbagai sumber untuk kamu ketahui.

MediaTek baru saja mengumumkan chipset jagoannya, Helio G90 di India. Chipset anyar tersebut khusus diciptakan untuk smartphone gaming. Nah pertanyaannya, smartphone gaming seperti apakah yang dimaksud? Apakah smartphone gaming flagship atau gaming terjangkau?

Untuk mejawab rasa penasaran tersebut, kita bisa menengok gambarannya melalui hasil benchmark. Salah satu aplikasi benchmark yang sudah memiliki datanya adalah AnTuTu. Pada database aplikasi benchmark AnTuTu bisa dilihat kalau yang sudah diuji adalah Helio G90, sedangkan Helio G90T belum diuji.

Helio G90 yang disokong CPU Cortex-A76 berkecepatan 2 GHz serta GPU Mali-G76 berhasil menorehkan skor 222 ribu poin. Lebih detai lagi, skor CPU yang didapat yakni 83 ribu poin, sedangkan skor GPU mencapai 67 ribu poin.

Dengan begitu, bisa disimpulkan bahwa performa keseluruhan Helio G90 adalah yang tertinggi di antara chipset MediaTek lainnya. Kecepatan Helio G9 berada sedikit di atas Snapdragon 730 (210 ribu poin) namun masih di bawah Kirin 810 (237 ribu poin) yang merupakan chipset mid-range terbaru dari Huawei.

Baca juga

Melalui skor benchmark yang dihasilkannya, maka bisa kita asumsikan bahwa Helio G90 sepertinya dirancang sebagai chipset gaming untuk smartphone mid-range terjangkau. Sementara Helio G90T yang memang belum terungkap performanya, bisa jadi disiapkan untuk segmen high-end.

 

ROG_Zephyrus_S_GX502

Artikel ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

Loading...

Tinggalkan komentar

Advertisement
Loading...
hosting indonesia
hosting murah

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Statistik Blog
  • 4.979.906 hit