Setelah Mode Gelap, WhatsApp Ingin Kasih Fitur Otentikasi dengan Fingerprint | Berita Tekno

Berikut ini adalah berita terbaru mengenai “Setelah Mode Gelap, WhatsApp Ingin Kasih Fitur Otentikasi dengan Fingerprint” yang diambil dari berbagai sumber untuk kamu ketahui.

WhatsApp sebagai aplikasi instan messenger yang digunakan oleh banyak orang juga selalu berbenah. Ya! Hal ini sengaja dilakukan oleh penyedia layanan yang kini berada di bawah bendera Facebook tersebut agar pengguna tidak hanya merasa nyaman, tetapi juga aman dalam berkomunikasi, baik via teks maupun suara.

Ya! WhatsApp pun dalam berbenah juga menyediakan serangkaian fitur baru kepada para penggunanya. Pengembang aplikasi ini telah memperluas banyak fitur di WhatsApp untuk memfasilitasi keamanan pengguna, aksesibilitas dan meningkatkan kemudahan penggunaan pada aplikasi.

Terkait dengan hal itu, Whatsapp baru-baru ini juga telah menambahkan fitur otentikasi sidik jari alias fingerprint pada versi Beta untuk pengguna smartphone Android. Untuk mendapatkan fitur terbaru ini, pengguna perlu memperbarui WhatsApp Beta ke versi 2.19.221.

Untuk mengaktifkan fitur otentikasi baru ini, pengguna dapat mengakses menu Settings > Account > Privacy > Fingerprint lock. Ada pilihan opsi menyangkut frekuensi otentikasi untuk muncul setelah 30 menit, 1 menit atau segera. Jika memilih “segera”, aplikasi akan meminta otentikasi setelah tidak aktifnya WhatsApp dalam waktu singkat.

Kemampuan untuk memilih frekuensi tergantung pada sisi server, dan itu tidak akan datang ke semua perangkat hanya dengan pembaruan aplikasi. Selain itu, fitur buka kunci baru ini hanya akan meminta saat membuka aplikasi. Jika tidak, pengguna umumnya dapat menerima panggilan suara dan video.

Otentikasi baru ini juga akan memengaruhi Widget WhatsApp. Jika pengguna telah mengaktifkan kunci sidik jari, tidak akan ada informasi apa pun di Widget WhatsApp. Selain itu, WhatsApp pun menjamin data sidik jari milik pengguna juga tidak akan disebarkan ke Facebook.

Selain fitur otentikasi terbaru via sidik jari, WhatsApp juga sedang mengarap Mode Gelap alias Dark Mode. Ya! Fitur terakhir yang disebutkan tentunya sangat berguna untuk mata pengguna WhatsApp agar terhindar dari kerusakan yang disebabkan oleh warna-warna yang terang di layar.

Baca juga

Lantas, kapan kedua fitur ini akan diemplementasikan pada versi stabil? Mengenai hal ini, belum ada tanggapan dari WhatsApp. Ya! Sepertinya mereka sedang mengumpulkan banyak fitur menarik yang nantinya akan digelontorkan secara penuh kepada pengguna setianya.

ROG_Zephyrus_S_GX502

Artikel ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

Loading...

Tinggalkan komentar

Advertisement
Loading...
hosting indonesia
hosting murah

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Optin Form
Statistik Blog
  • 4.193.043 hit