Cara Membuat email Gmail Indonesia

0
1366
Beri Nilai untuk Artikel ini

Bagi kamu yang baru “melek” Internet atau baru mendapatkan peluang untuk meng-akses Internet baik melalui warnet, PC rumah, maupun smartphone dan ingin membuat email pada Google (Gmail), berikut ini akan dijelaskan tentang cara membuat email Gmail berbahasa Indonesia.

Pertama-tama, untuk membuat email Gmail dengan bahasa Indonesia, anda harus memiliki akun Google terlebih dahulu, caranya adalah dengan mengunjungi link berikut ini https://mail.google.com/?hl=id .

Nantinya anda akan masuk ke halaman seperti ini :

ss01-cara membuat email gmail

kemudian klik tombol yang bertuliskan “buat akun” di sebelah kanan atas layar.

ss02-cara membuat email gmail

Setelah itu anda akan dihadapkan pada halaman registrasi. Silahkan isi lengkap data-data yang diperlukan mulai dari Nama anda, nama alamat email yang anda inginkan, dan lain sebagainya lalu klik tombol “langkah selanjutnya” di kanan bawah..

ss03-cara membuat email gmail

Jangan lupa untuk mencentang kotak yang di sebelahnya bertuliskan “Saya menyetujui Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi Google”. Anda dapat membaca apa saja persyaratan layanan serta kebijakan privasi tersebut terlebih dahulu apabila diinginkan dengan meng-klik pada tulisannya.

ss04-cara membuat email gmail

Setelah anda meng-klik tombol “langkah berikutnya”, anda akan masuk ke halaman Selamat Datang seperti gambar di bawah ini.

BACA JUGA :  Cara menyembunyikan baris atau kolom pada Microsoft Excel

ss05-cara membuat email gmail

Klik “Lanjutkan ke Gmail” untuk melanjutkan membuat email Gmail dan tunggu proses loading/memuat hingga selesai.

ss06-cara membuat email gmail

Selamat! email Gmail anda sudah berhasil dibuat dan anda sudah bisa berkirim email menggunakan alamat email yang anda inginkan tadi. (dalam contoh ini adalah [email protected]).

Untuk selanjutnya anda bisa mengakses email anda di alamat mail.google.com atau gmail.com

ss07-cara membuat email gmail

[bctt tweet=”Cara Membuat email Gmail Indonesia”]

Yang perlu anda perhatikan adalah :

  1. Catat dan simpan atau ingat baik-baik alamat email serta kata sandi anda.
  2. Alamat email serta kata sandi anda juga dapat digunakan untuk mengakses fitur Google lainnya seperti Youtube, Google+ , Google Docs, Google Drive, Google Hangouts, dsb.
  3. Apabila anda mengakses gmail di perangkat yang bukan milik anda, atau di warnet, jangan lupa untuk Sign-out atau keluar setiap selesai mengakses email dengan cara meng-klik pada gambar profil anda (letaknya di kanan atas pada halaman Gmail) dan klik “keluar”.

Demikian tutorial mengenai cara membuat email Gmail , semoga dapat membantu anda.

Salam IT,

Jasa website murah, jasa domain dan hosting murah, cara membuat email gmail

Keywords : Cara membuat email Google, membuat email Gmail, Cara membuat email Gmail, bagaimana membuat email gmail, cara membuat akun Google

Beri Komentar