Cara Memindahkan Data dari iPhone ke Android

0
109
Beri Nilai untuk Artikel ini

Berikut ini cara transfer data dari iPhone ke Android, termasuk bagaimana untuk mentransfer kontak, kalender, foto, video dan musik, dan semua hal yang harus dipertimbangkan sebelum Kamu beralih dari iOS ke Android.

 

Apabila kamu merasa sudah bosan menggunakan iOS dan ingin beralih ke Android, atau karena suatu hal iPhone kamu tidak bisa digunakan dan ingin memindahkan data sementara ke Android, berikut ini cara-cara yang bisa kamu coba untuk memindahkan data dari ponsel iPhone ke ponsel berbasis Android.

 

Cara memindahkan kontak, foto, video, dan event Kalender dari iPhone ke Android 

Pertama-tama, unduh aplikasi Google Drive dari AppStore pada iPhone. Buka aplikasi Google Drive tersebut, dan masuk ke akun Google milikmu (silahkan membuat akun Google baru apabila belum ada).

Jika kamu sudah memiliki aplikasi Google Drive tersebut, pastikan sudah diperbarui ke versi terbaru.

  1. Tap hamburger (tiga garis horizontal) di kiri atas, dan tekan Settings di menu yang muncul.
  2. Tap pada menu “Backup”. 
  3. Tap pada pilihan untuk menentukan mana saja yang ingin di backup. 
  4. Tekan “Start Backup”

Sebaiknya saat proses backup berlangsung pastikan kamu terhubung dengan wifi dan men-cas iPhone agar tidak mati di tengah-tengah proses.

Setelah proses backup selesai kamu bisa mengakses smartphone Android dan melakukan “restore backup” di smartphone tersebut.

Perlu dicatat bahwa data yang bisa ditransfer dengan metode di atas hanyalah data kontak, foto, video, dan event kalender.

 

Cara Memindahkan Lagu dari iPhone ke Android 

Untuk memindahkan lagu, ada beberapa metode yang bisa kamu gunakan, yaitu:

  1. Memindahkan ulang lagu-lagu dari notebook atau komputer kamu ke smartphone Android menggunakan kabel data,
  2. Memindahkan lagu dari iTunes ke komputer kamu, untuk kemudian kamu pindahkan ke smartphone Android menggunakan kabel data.
BACA JUGA :  Cara Membuat email Gmail Indonesia

PENTING! Pertimbangkan hal-hal berikut sebelum berpindah dari iPhone ke Android

Bagi kamu para pengguna iPhone yang ingin berpindah ke Android dan belum pernah menggunakan smartphone Android sebelumnya, hal-hal berikut ini wajib untuk kamu perhatikan untuk jadi bahan pertimbangan:

  1. Pilihan smartphone Android sangat banyak dengan spek berbeda-beda. Rajinlah membaca review atau ulasan mengenai smartphone yang seimbang atau lebih baik spek nya dibandingkan dengan iPhone milikmu.
  2. Pastikan apps kesayangan pada iOS kamu juga tersedia pada Google Play. Atau apabila tidak ada, carilah alternatif terbaiknya.
  3. Serial TV, Film, majalah, dan Ebook yang dibeli dari iTunes tidak bisa diransfer. Hingga saat ini kamu belum bisa mentransfer TV, film, majalah, dan atau Ebook yang dibeli di iTunes ke Google Play.

 

 

Nah demikianlah panduan untuk memindahkan data dari iPhone ke Android.

Semoga bermanfaat ya.

 

 

Beri Komentar