Cara menambah Memory pada Bluestacks

0
100
Beri Nilai untuk Artikel ini

Berikut ini panduan untuk menaikkan kapasitas memory (RAM) pada Bluestacks guna meningkatkan performa dan kecepatan dalam menjalankan aplikasi Android di dalamnya.

Bluestacks merupakan software untuk komputer berbasis Windows dan Mac yang berfungsi untuk menjalankan aplikasi-aplikasi Android seperti yang ada di ponsel Andro milikmu.

Sebagai perangkat virtual, Bluestacks juga memiliki opsi untuk menaikkan “virtual memory/RAM” yang berguna untuk menambah performa dalam menjalankan aplikasi Android di dalamnya.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk menaikkan memory pada aplikasi Bluestacks:

  1. Buka “Run” dengan cara menekan tombol Windows dan R bersamaan pada keyboard.
  2. ketikkan “regedit” dan klik “OK
  3. Pada jendela regedit, di kolom sebelah kiri, kamu bisa membuka folder “Computer/SOFTWARE/Bluestacks/Guests/Androidcara-menambah-memory-bluestacks-01cara-menambah-memory-bluestacks-02
  4. Pada folder Android nantinya di sebelah kanan akan ada pilihan “Memory“. Double klik pada tulisan “Memory” tersebut.cara-menambah-memory-bluestacks-03
  5. Nantinya akan muncul jendela baru. Pilih “Decimal” pada Base, kemudian masukkan nilai Memory yang kamu inginkan pada kolom “Value data”¬†lalu klik OK. Selesai.cara-menambah-memory-bluestacks-04
  6. Dalam menentukan berapa banyak memory yang perlu kamu alokasikan, biasanya patokan yang digunakan adalah 1/2 dari total RAM pada komputer kamu.

 

Disini sebenarnya kamu bebas memasukkan angka berapapun tetapi sebaiknya jangan melebihi 1/2 dari total RAM karena bisa mempengaruhi performa komputer kamu keseluruhan saat membuka Bluestacks.

BACA JUGA :  Playstation 4 Slim vs Xbox One S : Mana yang lebih baik?

Untuk sekedar panduan, 1GB RAM = 1024MB, 2GB RAM = 2048MB dst.

Pada contoh di atas Asaljeplak memasukkan nilai untuk 8GB RAM yaitu 8192 (MB).

Demikian cara menambah memory pada Bluestacks yang bisa kamu praktekkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

 

Beri Komentar