Ciyus? Miapah? Asaljeplak memulai bisnis sendiri part 2

0
250
Beri Nilai untuk Artikel ini

Asaljeplak hadir kembali setelah sekian lama menelantarkan blog tercinta ini demi mengejar impian pribadi hahaha

Seperti yang udah asaljeplak kisahkan pada artikel ini, kali ini asaljeplak atas inisiatif sendiri dan tanpa paksaan dari siapapun ingin melanjutkan cerita mengenai bisnis asaljeplak yang tanpa terasa sudah hampir berjalan 1 tahun ini.

Lalu ? ada cerita apa ya?

hmmm, sebelumnya asaljeplak meminta maaf karena menggunakan kata-kata ciyus?miapah? pada judul artikel, ini murni karena asaljeplak lagi doyan aja ngucapin ini dan ga ada maksud untuk ningkatin traffic semata, karena jujur aja, asaljeplak nulis blog bukan untuk terkenal karena emang asaljeplak udah terkenal dari sononya hahaha, tapi lebih kepada bentuk ekspresi serta aspirasi yang daripada dipendem malah kebuang di toilet mendingan dikeluarkan aja :p

lalu ada apa sih dengan bisnis asaljeplak ? bagus kah? bangkrut kah? (naujubilah jangan sampeee) atau gitu-gitu aja ?

yaaa dibilang bagus sih ga juga, tapi dibilang gagal juga nggak, secara saat ini asaljeplak harus menghidupi 12 orang karyawan yang laper semua setiap tanggal 25 dan sekitarnya, berasa jadi induk semang lah pokoknya. Untungnya ke-12 orang tersebut tidak banyak nuntut, protes, dan rela dibayar di bawah UMR :p

ciyusss? miapah?? dibawah UMR? (sori ga tahan)

yap, bener banget, dibawah UMR, tetapi asaljeplak mengkondisikan suasana kantor yang semi-tempat nongkrong, hotspot 24 jam, dan juga ada profit sharing bulanan yang untungnya dapat diterima oleh khalayak ramai, khususnya ke-12 orang laper tersebut, dan sampe sekarang mereka masih fine2 aja……..semoga hahaha.

Lalu dari sisi klien, ya lumayan lah, ada sekitar 100 transaksi terjadi selama setahun, dan mengingat asaljeplak bermain dalam kegiatan B2B, ini aja udah lumayan kok, singkatnya tiap bulan masih bisa idup lah dari muterin duit.

Mau tau kerjaan yang udah dilakukan asaljeplak ? cek web resminya di www.ssrimc.com dan portofolio serta update2 terbaru di halaman facebook resmi.

Apa asaljeplak gak jenuh ?

Pertanyaan yang cerdas, jenuh sih pasti ada, tapi seperti yang asaljeplak utarakan dan bukan selatankan pada postingan sebelumnya, tekad dan semangat itu merupakan faktor utama dalam menjaga performa usaha tiap bulannya, terutama motivasi lebih dikarenakan hidup asaljeplak hanya tinggal bergantung pada usaha ini aja dan tidak ada dari lainnya, dan karena asaljeplak punya rencana buat married tahun depan (ada yg mau daftar? :p)

Ada Tips-tips khusus ?

Ada sih, beberapa tip yang bisa digunakan, seperti jangan buang sampah sembarangan, jagalah kebersihan, serta fitnah lebih kejam dari pembunuhan. Di luar itu, asaljeplak juga menekankan kepada sesama entrepreneur (ciailah, bahasa mana nih? jerman?) untuk selalu disiplin dan bukan dislipin dalam kegiatan usahanya, terutama bagi yang udah punya karyawan harus menjadi contoh teladan, minimal kalo bangun tetep ga bisa pagi seperti karyawan2nya cobalah terlihat bijak dalam mengambil keputusan dan tidak emosian, tetap menjaga agar aturan-aturan perusahaan ditegakkan, dan ingat satu hal lagi, pastikan bahwa karyawan tau batasan kapan harus bercanda dan kapan harus serius.

Asaljeplak bukan tipe orang yang bossy,mengucilkan diri, dan merasa lebih tinggi (sombong kali kau asjep! -.-“) dibandingin karyawannya, asaljeplak membangun mental bahwa kita semua itu tim, dan tiap interview calon karyawan pun hal tersebut ditekankan sekali bahwa asaljeplak mencari tim dan bukan bawahan, karena mereka-mereka yang tetap bisa menyamakan visi, misi, serta goal yang diinginkan asaljeplak lah yang akan ikut terus hingga bisnis ini makin berkembang.

Bukankah lebih baik bisa sukses bersama-sama dan saling membagi kebahagiaan dibandingkan memikirkan diri sendiri, sukses sendiri, tetapi merasa sendiri ?

Beri Komentar