Daftar Kosakata Bahasa Inggris dan Artinya

Bagi kamu yang sedang mencari kumpulan kosakata bahasa inggris beserta artinya dan juga penjelasannya, berikut ini Asaljeplak sudah mengumpulkan beberapa koleksi artikel mengenai beragam kosakata dan penggunaannya pada kalimat serta percakapan, yang sudah diterbitkan di blog Asaljeplak ini.

Diharapkan kamu semua bisa lebih memahami dan menjadi lebih paham mengenai bagaimana menggunakan kosakata bahasa Inggris tersebut secara baik dan benar.

Cara Mempelajari Kosakata Bahasa Inggris dengan Cepat dan Efektif

Saat mempelajari kosakata dalam bahasa Inggris, kamu bisa mencoba beberapa metode yang juga Asaljeplak lakukan berikut ini.

1. Baca-Tulis-Latih-Ulangi

Saat menemukan suatu kosakata baru yang ingin dipelajari, cobalah berlatih cara mengucapkannya dengan benar, misalnya pada Google Translate bisa dengan menekan ikon speaker untuk mendengar cara pengucapan yang tepat. 

Setelah itu, cobalah menuliskan kata tersebut agar mengerti bagaimana penulisan yang tepat dari kata tersebut. Latihlah cara membaca dan menulis kata tersebut lalu ulangi sesering mungkin supaya semakin mahir dalam mengucapkan serta mengingat kosakata itu.

2. Cobalah mempebanyak kosakata yang dipelajari

Usahakan mempelajari banyak kosakata dalam waktu yang sesingkat mungkin. Kosakata bisa dicari melalui kamus atau saat membaca tulisan, Google Translate, lirik lagu bahasa Inggris,  buku novel bahasa Inggris, komik bahasa Inggris, browsing di internet, menonton video di Youtube atau televisi, atau saat chatting dengan orang asing menggunakan bahasa Inggris.

3. Pahami penempatan kosakata tersebut di dalam kalimat

Tidak hanya mempelajari kosakata bahasa Inggris dan artinya saja, tetapi kamu juga harus memahami bagaimana menggunakan kosakata tersebut di dalam kalimat atau percakapan.

Untuk mengetahui hal ini tentunya kamu harus paham bagaimana struktur kalimat dalam bahasa Inggris, serta kosakata itu termasuk jenis kata apa, apakah kata benda (noun), kata kerja (verb), kata sifat (adjective) atau kata keterangan (adverb).

Dan pastinya kamu juga harus mempelajari soal gramatika (grammar) dalam Bahasa Inggris.

Daftar Kosakata Bahasa Inggris dan Artinya