Diary Asaljeplak : Wisata ke Korea Selatan part 3

0
274
Beri Nilai untuk Artikel ini

AsalJeplak akan menceritakan secara detail tur ke Korea dengan travel agent dan tips-tips yang mungkin bisa kamu pakai kalau kamu berencana ke korea; berangkat backpackeran atau pun ikut tur.

PART 1 : Petit France & Namiseom Island

PART 2 : Day 3 – Teddy Bear Farm, Gwongeumseong Fortress, Sinheungsa Temple (Seoraksan)  & Ski Resort Pyeongchang

Day 4

Jadwal hari ini adalah shopping dan Main-main. Wohooo! Pertama-tama kita naik bis menuju Yeoju Premium Outlet, yang merupan outlet premium European Brand. Which is not so interesting, because it’s very standard. I mean, Asal Jeplak nggak jauh-jauh ke Korea Cuma mau melihat Furla, Channel, dan kawan-kawan kan (belinya juga nggak mampu kayaknya. Hahaha….). Yang ditunggu-tunggu, jam makan siang, hehehe… menu makan  hari ini adalah Korean BBQ yang enak banget, dan boleh nambah loh dagingnya! Sebagai pecinta daging, makan daging sepuasnya itu rasanya kayak surga *halah….

Finally, kita lanjut ke…. *drumroll*

EVERLAND Yongin Theme Park!!!

EVERLAND Yongin Theme Park

 

So, turun dari bis tur, kita harus naik shuttle bis menuju Everland. Dan ramainya luar biasa, tapi tetep tertib donk. Everland merupakan theme park terbesar di Korea, like seriously thay have two floor here (I have no idea what supposed I called it). Atraksi yang bisa kamu nikmati pun beragam. Kita bisa ke Global Fair, American Adventure, Magic Land, European Adventure, and Zoo-Topia.

EVERLAND Yongin Theme Park

Asal Jeplak nggak naik apa-apa karena malas ngantri, dan dulu udah sering ke Dufan waktu kecil. Jadi Asal Jeplak hanya jalan-jalan menikmati pemandangan dan taking picture (duh!). Di Everland, semua pemandanggannya keren buat foto! Banyak taman bunga dan bangunan ala-ala eropa yang cantik-cantik.

And again…, hujan turun lagi. But As the pamflet said, “Rain or Shine, attractions are always open at Everland”. COOL! They must be very sure of their safety.

Ada satu kejadian lucu disini, ceritanya kita janjian ketemu di main gate jam 3 sore. Asal Jeplak sedang berada di lantai satu, which is Min gate ada di lantai 2. Dan Asal Jeplak nyasar. Udah bolak balik peta, tetep nggak nemu tangga ke atas. Akhirnya, Asal Jeplak bertanya kepada salah satu penjual makanan bagaimana cara menuju ke lantai 2, dengan bahasa inggris. Si pemuda Korea ini kebingungan dan mencoba menjawab terbata-bata dengan muka panik, yang jadinya bikin Asal Jeplak panik karena nggak ngerti. Setelah tiga menit mencoba ngobrol, dan tidak nyambung, Asal Jeplak membuka peta, menunjuk Main Gate dan bilang “Go to here, how?” dan dia masih bingung juga. Rasanya pengen naik ke Roller Coaster dan teriak sekenceng-kencengnya!

Akhirnya Asal Jeplak berkamsahamnida, dan berusaha mencari jalan sendiri dengan kaki mau rasanya mau copot. Believe me, Everland is very big and wide.

Setelah akhirnya tiba di Main Gate jam 2, Asal Jeplak memutuskan nongkrong di taman tempat janjian, karena kecapekan. Tapi karena masih ada waktu satu jam lagi, Asal Jeplak mengunjungi outlet Etude dan The Face Shop dekat main gate, dan belanja macam-macam produk. 다행한!!!

EVERLAND Yongin Theme Park

Tips:

  • Suka ada diskon khusus untuk Korea di outlet Etude dan Face Shop, so kalau kamu punya temen orang Korea boleh minta mereka beliin barang buat kamu. Asal Jeplak dan Tim tour minta tolong Oppa Jason buat belanja biar kita dapat diskon. Hihihi….
  • Bawa air minum sendiri di Everland. You must get exhausted easily during summer (or is it because Asal Jeplak Lazy body *shrug*).

Pulang dari Everland, kita menuju Gyeonggi-do, dan bermalam di La Vie Dor Hotel. Gyeonggi-do ini merupakan suburbannya Seoul, dan kita tiba di hotel malam hari, pretty beat up. Nggak terlalu ingat soal hotelnya, Cuma Asal Jeplak dapat 5 tempat tidur satu kamar, which is kinda creepy.

Day 5

Rise and Shine Everybody! We’re going to…

SeoulSeoul City

Tema hari ini adalah wisata sejarah dan nasional Korea Selatan. Hari ini kita mengunjungi Gyeongbokgung Palace (Taegukgi-gil) (경복궁 (태극기 길)), yang merupakan istana raja Korea jaman dulu, dan dijadikan tempat wisata di Korea. Kemudian kika berjalan kaki menuju National Palace museum, dimana banyak terdapat peninggalan Korea Selatan, dan replika jaman dulu. Setelah itu kita beranjak ke National Folk Museum yang banyak menampilkan replika masyarakat Korea pada suatu jaman. Lastly, masih sekitar-sekitar sini, kita mengunjungi Korean President Blue House, yang cukup menarik karena terdapat festival tarian Korea, dimana ada beberapa orang yang memakai kostum boneka berbaju hanbok, diiringi lagu Oppa Gangnam Style. Very entertaining!

BACA JUGA :  8 Software Karaoke Terbaik untuk PC Windows dan Mac 2017
National Folk Museum Korea
National Folk Museum Korea
National Folk Museum Korea
National Folk Museum Korea
Gyeongbokgung Palace (Taegukgi-gil) (경복궁 (태극기 길))
Gyeongbokgung Palace (Taegukgi-gil) (경복궁 (태극기 길))

 

Setelah festival dan foto-foto, kita makan siang. Menu makan siang hari ini cukup menarik, yaitu Samgyetang – Sup Ayam Ginseng. Sup ini disediakan di mangkuk hot plate dan disajikan panas-panas. Sup ini cocok dinikmati pada saat musim dingin (dan kita ke sini pada saat summer, jadinya panas banget luar dalam. Tapi nggak apa-apa, soalnya ini salah satu masakan terkenal di Korea), ataupun buat kamu yang lagi nggak enak badan karena flu. Sup ini berisi ginseng, satu ekor ayam utuh yang diisi nasi. Dijamin badan hangat dan kenyang luar biasa.

Oke, kelar makan, kita berangkat menuju the famous N Seoul Tower! Disini kita bakal naik ke atas (macam Monas), dan bisa melihat pemandangan kota Seoul dari ketinggian 236m. Pretty amah-zing. Dan salah satu tempat paling menarik disini, dan banyak dikunjungi anak muda Korea adalah “Locks of Love” which one said that if you put 2 locks together, and put your name on it, your love will be forever strong. Sipp…., Asal Jeplak nggak mau kalah dan memasang 2 gembok biru yang udah dipersiapkan dari Indonesia. Hahahah…

N-Tower Korea
N Seoul Tower Korea

 

N Seoul Tower Korea
N Seoul Tower Korea
N Seoul Tower Korea
N Seoul Tower Korea

Yep, this is the end for today. Asal Jeplak dan tim  tur menuju ke hotel untuk istirahat. Malam ini agak bisa bersantai sedikit (maksudnya nggak perlu packing, karena kita akan menginap 2 malam disini). Kita stay di The M Hotel di Seoul. Ini merupakan boutique hotel, so it’s pretty small, and no bath tub (boooo….). not like the other previous 3 hotels that we’ve stayed. But it’s quite nice.

Day 6 – Last Day

Pagi-pagi we rush to Korea Food and Culture Institute buat belajar bikin kimchi dan photo shoot dengan menggunak hanbok. Yippiiee….

Lalu berlanjut mengunjungi National Ginseng Center, dimana kamu bisa liat-liat ataupun beli Ginseng Korea yang terkenal. Kemudian lanjut ke Amethys Showcase for Diamond Lovers, lanjut ke The Face Shop dan Duty Free Shop. Dan terakhir belanja di Dongdaemun Market and to The Famous MyongDong. Jadi hari ini temanya shopping dan belanja oleh-oleh.

Dongdaemun Market
Dongdaemun Market

TIPS:

  • Kalau mau belanja make up, mendingan di toko yang berbeda beda, misalnya beli ayliner di toko Etude 1, beli bedak di toko Etude 2, dst. Why? Karena setiap kita habis belanja, pramuniaganya suka menyelipkan banyak produk sampel. Bayangin kalo tiap toko kita masukin dan belanja, pasti dapat banyak banget produk sampel yang bisa kita dapatkan.
  • Di MyongDong belanja bisa ditawar, so jangan ragu buat nawar.

Sebagai penutup tur kita di Korea, tim Dwidaya mengajak kita menonton pertunjukan “Cookin’ Nanta”, yang merupakan pertunjukan drama musical komedi non verbal. It’s crazy hillarious. Asal Jeplak sampai sakit perut karena tertawa. Dan ketika tidak lucu, kita disajikan musik perkusi Samul Nori khas Korea yang keren banget karena alat musiknya terbuat dari peralatan masak.

Cooking Nanta

When you go to South Korea, don’t miss this! Wajib banget ditonton! Meskipun belum lama ini Asal Jeplak melihat banner pertunjukan Cookin’ Nanta di ICE BSD, Tangerang. Jadi kamu juga bisa nonton, tanpa harus ke Korea.

So Asal Jeplak Fellow…, akhirnya sampai juga di akhir laporan perjalanan Asal Jeplak Tur ke Korea Selatan. Day 7, is our trip at 9 AM back to Indonesia. Psstt…, Asal Jeplak ketemu sama boyband Korea, Exo!

Nggaakkk…, asal jeplak nggak ngefans! Trus kok tau kalo itu mereka? Yaiyalah, lagunya diputer terus di TV Korea, dan fans-fansnya itu loh menuhin Incheon, sampai susah lewat! (sayangnya ga sempet foto karena ngejar pesawat :p)

Anyway…. Thank you yang udah bertahan baca sampai habis, semoga dairy perjalanan ke Korea bisa membantu kamu untuk merencanakan trip kamu ke Korea Selatan. Kamsahamnida….

Beri Komentar