Ducati Luncurkan Desmosedici GP16

0
176
Beri Nilai untuk Artikel ini

Bologna – Ducati me-launching motor balap mereka untuk musim 2016. Desmosedici GP16 digadang-gadang akan jadi penantang serius memperebutkan gelar juara dunia tahun ini.

Peluncuran motor terbaru Ducati ini dilangsungkan di Ducati Auditorium, Bologna, Italia, Selasa (23/2/2016) sore WIB. Pabrikan asal Italia masih bertahan dengan line up duo rider musim lalu, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone.

Tak banyak perubahan tampilan pada Desmosedici GP16 dibanding pendahulunya. Perbedaan mencolok adalah ‘winglets’ yang diwarnai putih, setelah musim lalu dicat hitam.

Desmosedici sudah menjalani delapan hari sesi latihan pramusim, dua hari di Valencia, tiga hari di Sepang dan tiga hari lainnya di Phillip Island. Masih ada tiga hari sesi tes pramusim lain yang akan dilangsungkan di Qatar sebelum seri pertama dihelat pada Maret mendatang.

“Kami punya masalah kecil pada dua tes pertama tapi kami menunjukkan kemajuan di Phillip Island. Saya yakin kami punya apa yang dibutuhkan untuk bisa berada di depan, saya punya harapan tinggi pada tes Qatar nanti,” ucap Dovizioso di motorsport.com.

“Saya pikir ini motor yang bagus, kami menjalani tahun yang positif di 2015 dan membuat langkah maju. 2016 akan sulit karena kami punya harapan tinggi dan kami harus bangkit untuk memenuhi target itu,” timpal Iannone.

Duo Ducati itu gagal memenangi satupun seri di musim 2015. Namun penampilan mereka memberikan harapan besar akan kemampuan Ducati menjadi pesaing Honda dan Yamaha dalam pertarungan menjadi juara dunia.

Iannone menyudahi musim di posisi lima klasemen dengan poin 188, sementara Dovizioso mengoleksi 162 angka untuk bisa bertengger di urutan tujuh.

Source link

Beri Komentar