Mencari Makam Cleopatra

Cleopatra merupakan salah satu tokoh sejarah yang banyak dikenal terutama karena kecantikannya dan juga hubungannya dengan bangsa Romawi. Tetapi sampai sekarang makam Cleopatra belum ditemukan.

Beberapa perkiraan lokasi pun diajukan, seperti di kuil Taposiris Magna di Mesir, yang mana pencarian makam Cleopatra ini dipimpin oleh Dr. Zahi Hawass (saat ini Menteri Negara Urusan Purbakala di Mesir) dan Dr. Kathleen Martinez dan sayangnya belum membuahkan hasil.

UPDATE: Pada awal tahun 2019, Dr. Hawass menyatakan bahwa mereka sudsah sangat dekat di dalam pencarian makam tersebut, dan kemungkinan besar hanya tinggal menunggu waktu saja.

Dikutip dari IFLScience, Cleopatra VII adalah raja terakhir dari Kerajaan Ptolemeus. Ia memerintah Mesir dari tahun 51 SM hingga 30 SM. Ia juga terkenal memiliki hubungan dekat dengan Julius Caesar.

Setelah pembunuhan kaisar Romawi, Julius Caesar, pada tahun 44 SM, Cleopatra mengalihkan pandangan ke lelaki lain. Cleopatra dan Jenderal Romawi, Mark Antony memulai perselingkuhan dan membentuk sebuah aliansi politik.

Kematian Caesar membuat Antony bekerja sama dengan dua sekutu utama Caesar, Octavian dan Marcus Aemilius Lepidus. Nahas, kerja sama politik tidak berjalan lancar. Mereka akhirnya terlibat perang saudara yang memuncak pada Pertempuran Aktium (perang terakhir Republik Romawi) pada 31 SM.

Octavian akhirnya menang sehingga Antony dan Cleopatra harus melarikan diri. Dalam cerita romantis kuno, Antony akhirnya bunuh diri dengan menusuk dirinya sendiri setelah percaya bahwa Cleopatra telah bunuh diri sebelumnya.

Jangan lupa untuk mengunjungi channel Gokil Chan di Youtube, dan apabila berkenan silahkan berikan like dan juga jangan lupa subscribe ya.

BACA JUGA  Ternyata di Italia ada Kejuaraan Petak Umpet lho. Ngumpetnya di Mana ?

Read Previous

Asal Usul Kotak Pandora yang Legendaris

Read Next

Legenda Anunnaki: Alien yang Menciptakan Manusia

Tinggalkan Balasan