Persamaan Bangsa Maya dengan Bangsa Indonesia Kuno

Ternyata bangsa Maya kuno di benua Amerika memiliki banyak persamaan dengan bangsa Indonesia di jaman kerajaan-kerajaan terdahulu. Apa saja kesamaannya ?

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Ternyata bangsa Maya kuno di benua Amerika memiliki banyak persamaan dengan bangsa Indonesia di jaman kerajaan-kerajaan terdahulu. Apa saja kesamaannya ?

Persamaan tersebut terlihat jelas pada bentuk dan struktur dari reruntuhan kuil bangsa Maya dengan reruntuhan candi yang ada di Indonesia, seperti pada Piramid Copan milik Maya dan Candi Sukuh yang dibangun pada tahun 1437 pada masa kerajaan Majapahit.

Peradaban Maya dan Indonesia Kuno memiliki sejumlah kemiripan yang aneh, Ini adalah dua budaya dan peradaban yang terpisah, Mereka ada di sisi yang berlawanan dari planet ini dipisahkan oleh Samudera Pasifik.

Sejarah mengajarkan kita bahwa Peradaban Kuno ini tidak memiliki kontak satu sama lain. Jadi bagaimana mereka membangun gedung yang sama dan menyembah dewa dewa yang sama? Sebenarnya, kesamaan ini tidak hanya di kalangan orang-orang Maya dan Indonesia, tapi juga sejumlah besar Peradaban Kuno lainnya.

Satu kesamaan yang jelas yang kita semua tahu adalah keberadaan Piramid di seluruh dunia. Piramid telah ditemukan di 6 benua di seluruh dunia, dan siapa tahu mungkin ada beberapa di Antartika juga.

Tentu saja Mesir terkenal di dunia dengan Piramid Giza. Piramid Aztec dan Maya di sekitar Meksiko dan Amerika Selatan juga cukup terkenal. Tapi bagaimana dengan ratusan Piramid di China, lalu Piramida besar yang terkubur di Indonesia, kemudian Piramida bawah laut di lepas pantai Jepang, dan siapa yang tahu berapa banyak lagi yang tersisa untuk diungkap.

Terinspirasi? atau kebetulan belaka? atau mungkin memang ada koneksi antara kebudayaan Maya dengan kerajaan kuno di Indonesia?

Jangan lupa untuk mengunjungi channel Gokil Chan di Youtube, dan apabila berkenan silahkan berikan like dan juga jangan lupa subscribe ya.

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar