Ranking Film Harry Potter dari yang Terburuk hingga Terbaik

Spread the love

Berikut ini daftar urutan film Harry Potter mulai dari yang terburuk hingga terbaik menurut versi website kritik Rotten Tomatoes.

Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007) – 78%

ranking-film-harry-potter-orderofphoenix

Film Harry Potter and the Order of Phoenix menempati urutan paling bawah dikarenakan banyak fans yang memberi review buruk di Rotten Tomatoes.

Mereka menganggap sutradara serta penulis nahkah film ini yaitu David Yates dan Michael Goldenberg gagal dalam memvisualisasikan dunia sihir serta alur cerita pada buku kelima tersebut ke dalam layar lebar.

 


Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 1 (2010) 78%

ranking-film-harry-potter-deathlyhallowspart1

Selanjutnya adalah film Harry Potter and the Deathly Hallows part 1 dimana film ini juga mendapatkan review yang kurang baik dibandingkan film lainnya.

Film ini dianggap hanya sebagai jembatan sebelum klimaks yaitu pada film Harry Potter and The Deathly Hallows part 2 sehingga kurang begitu berkenan di mata penonton dan terutama yang memberi rating serta review di web Rotten Tomatoes.

 


Harry Potter and the Sorcerer’s Stone (2001) 80%

ranking-film-harry-potter-sorcerersstone

Sebagai film perdana dari serial Harry Potter, film Harry Potter and The Sorcerer’s Stone memang tidak mendapatkan rating terbaik, tetapi sudah cukup untuk membantu penggemar dalam mem-visualisasikan dunia sihir Harry Potter ke layar sinema.


Harry Potter and the Chamber of Secrets (2002) 82%

ranking-film-harry-potter-chamberofsecrets

Harry Potter and the Chamber of Secrets memiliki tempat tersendiri di mata penggemar. Seri kedua dari film Harry Potter ini menggabungkan beberapa genre sekaligus seperti misteri, horor, dan petualangan.

Film ini juga membantu semakin mempererat dunia Harry Potter dengan penggemar-penggemarnya terutama sekolah Hogwarts dan beberapa lokasi lainnya.


Harry Potter and the Half-Blood Prince (2009) 84%

ranking-film-harry-potter-halfbloodprince

Film keenam dari serial Harry Potter ini mendapatkan rating yang cukup baik dikarenakan setelah pertempuran Harry dkk melawan pendukung Voldemort, dunia sihir makin menyadari bahwa Voldemort dan pasukannya kembali bangkit.

Film ini juga menceritakan sebagian masa lalu Snape yang misterius, serta kisah romantis antara Ron dan Hermione yang diperdalam.


Harry Potter and the Goblet of Fire (2005) 88%

ranking-film-harry-potter-gobletoffire

Film keempat ini mendapatkan rating yang tinggi dikarenakan banyak yang menganggap film ini mampu membawa kita ke dalam suasana turnamen Triwizard, dengan aksi serta visual yang menakjubkan.

[irp posts=”2767" name=”Ini dia Sketsa Original dari Karakter pada Buku Harry Potter yang dibuat oleh J.K. Rowling”]


Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (2004) 91%

ranking-film-harry-potter-prisonerofazkaban

Tidak hanya bukunya, tetapi film ketiga dari seri Harry Potter ini dianggap yang paling sukses dalam mengajak penonton masuk lebih dalam ke dalam dunia Harry Potter.

Dari sisi cerita yang sangat menarik, seperti kemunculan seseorang yang dekat dengan orangtua Harry, masa lalu orang tua Harry, dan berlomba dengan waktu untuk menyelamatkan seekor Hippogrif.


Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 2 (2011) 96%

ranking-film-harry-potter-deathlyhallowspart2

Tidak diperlukan banyak penjelasan lagi mengapa film terakhir dari Harry Potter ini menempati urutan teratas dibandingkan film-film lainnya.

[w[wp_ad_camp_4]p>

 

Film yang merupakan klimaks dari pertempuran antara dunia sihir melawan Voldemort dan pasukannya ini benar-benar dapat menggambarkan suasana pertempuran sihir berskala besar, dan tentunya bagaimana Harry dkk akhirnya mampu memenangkan pertempuran dengan Voldemort.

Artikel Lainnya

Loading...

Tinggalkan komentar

Advertisement
hosting indonesia
hosting murah

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Loading...
Optin Form
Statistik Blog
  • 2.279.600 hit