Nyaman Beraktivitas di Musim Hujan dengan Jaket Waterproof

Jaket waterproof bisa menjadi pilihan agar tetap nyaman di musim hujan, yang umumnya jaket tersebut terbuat dari bahan parasut dan milky taslan.
jenis-jaket-waterproof

Bagikan artikel ini :

Salah satu pantangan saat musim hujan datang adalah tidak bebas kemanapun karena kekhawatiran hujan tiba-tiba akan turun dan pakaian jadi basah. Selepas hujan pun, jalan-jalan akan digenangi oleh air kemudian genangan tersebut terlindas kendaraan kemudian akan menciprat kemana-mana. Celana, pakaian dan sepatu akan basah.

Masalahnya yang menciprat ini bukan air bersih yang tidak berwarna, melainkan air kotor yang telah tercampur dengan tanah dan kotoran lainnya. Air hujan yang berwarna coklat itu akan meninggalkan noda bahkan setelah kering.

Dampaknya tidak berhenti di sana. Ketika hujan dan kita tidak memakai pelindung apapun, yang berarti air hujan akan menimpa langsung tubuh kita, berbagai penyakit jadi mudah menyerang kesehatan kita.

jenis-jaket-waterproof-3

Oleh karena itu, akan lebih bijak jika kita berusaha mencegah semua dampak tersebut, salah satunya dengan melindungi tubuh dari guyuran air hujan. Jika mantel hujan dirasa terlalu besar dan kurang praktis, apalagi untuk kebutuhan dalam waktu cepat, kita bisa menyiasatinya dengan mengenakan jaket anti air, atau jaket waterproof.

Memakai jaket anti air dapat menghalau air hujan dalam intensitas ringan sehingga setidaknya mampu melindungi tubuh agar tidak langsung basah. Pakaian yang kita pakai pun dapat terlindungi di bawah jaket waterproof.

Untuk mendapatkan jaket waterproof terbaik yang nyaman dipakai dan memiliki daya halau air yang baik, berikut ini adalah beberapa rekomendasi bahan waterproof terbaik!

  1. Jaket parasut
    Jaket bahan parasut sering menjadi andalan sebagai jaket anti air yang simpel, ringan dan cukup baik dalam menahan air agar tidak menembus ke tubuh. Kain parasut dibuat dari serat polyester yang memiliki ketahanan yang baik terhadap air. Permukaannya halus dan licin. Parasut juga memiliki efek kilap ketika terkena cahaya. Bahannya tipis sehingga mudah dibawa-bawa dan tidak memberikan berat tambahan kepada tubuh. Dari segi harga pun, jaket parasut memiliki kelasnya masing-masing sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Jaket parasut dengan gramasi paling rendah biasanya dibandrol dengan harga yang murah, berbeda dengan parasut yang lebih tebal dengan tenunan benangnya yang kuat, akan dihargai lebih mahal. Jaket parasut memiliki warna-warna yang cerah, mirip dengan warna-warna stabilo.
  1. Jaket milky taslan
    Rekomendasi jaket yang kedua adalah berbahan kain milky taslan. Berbeda dengan jaket parasut yang tipis dan halus, jaket milky taslan sedikit lebih tebal dengan salah satu permukaannya berlapisan putih. Lapisan putih inilah yang disebut dengan lapisan milky. Pada lapisan milky, semua air yang mengenai jaket akan dialirkaan, sehingga air tiak sampai menyerap ke pakian. 

    Bahan milky taslan ini banyak dijadikan bahan dasar untuk jaket-jaket outdoor pendakian. Selain mampu menolak air, bahan milky taslan juga memberikan kehangatan dan perlindungan dari angin. Milky taslan memiliki serat kain yang kuat, jadi tidak perlu mencemaskan daya tahannya sebab bahan ini tergolong kuat dan awet. Dari segi pilihan warna, juga ada banyak sekali sehingga sangat mendukung untuk dipadu-padankan estetikanya sesuai pilihan pilihan outfit. Dibandingkan jaket-jaket waterproof lainnya, jaket milky taslan ini dinilai yang paling estetik dan fashionable karena indah ketika dipakai.

Dalam memilih jaket waterproof terbaik, kita perlu mempertimbangkan daya tahan bahannya, kekuatan seratnya, dan daya tolak bahan terhadap air. Setiap bahan waterproof memiliki kekuatan menahan air yang berbeda-beda. Ada yang masih mampu ditembus, ada yang benar-benar seperti daun talas dimana air akan jatuh dan sama sekali tidak membasahi permukaannya.

BACA JUGA  5 Harga Headphone Terbaik di Bawah 500 Ribuan

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Tinggalkan komentar via FB

DomaiNesia
Loading...