Panik Saat Anak Muntah? Kenali Dulu Penyebabnya

penyebab-anak-muntah

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Saat anak menunjukkan hal hal yang mengindikasikan mereka sakit, pasti kita akan merasa cemas. Apalagi jika anak sudah muntah muntah, ibu pasti langsung panik. Namun saat anak muntah, sebaiknya anda jangan langsung panik.

Ada baiknya jika anda mencari tahu terlebih dahulu apa yang menyebabkan anak anda muntah muntah, baru setelah itu anda bisa mengetahui bagaimana cara penanganannya.

Sebab saat panik biasanya kita tidak akan melakukan hal yang tepat, maka dari itu anda jangan panik dahulu. Berikut ini beberapa penyebab muntah pada anak dan penanganannya , di antaranya yaitu :

Masuk angin

Seperti pada orang dewasa, biasanya saat masuk angin akan merasa mual dan muntah. Begitupun dengan anak anak , muntah juga kerap dialami anak saat masuk angin.

Misalnya selesai bepergian jauh, atau saat banyak terkena angin malam.

Untuk penangannya anda bisa mengoleskan minyak angin ke tubuh anak dan memberikan anak minuman yang hangat, jika anak anda masih asi, maka anda bisa memberikan asi yang banyak untuk mengganti cairan tubuh yang keluar saat muntah, jika anak anda sudah besar anda  bisa memberikan teh manis hangat yang bisa mengobati rasa mual dan lemas setelah muntah.

Keracunan makanan

Bisa juga muntah diakibatkan oleh keracunan makanan. maka dari itu anda sebaiknya harus memberikan perhatian yang lebih dalam hal makanan yang dikonsumsi anak. sebab jika salah sedikit bisa jadi anak anda akan mengalami keracunan makanan.

Keracunan makanan ini kerap terjadi pada anak anak yang sangat gemar jajan di luar dan sembarangan dalam memilih makanan.

Maka dari itu salah satu penangannya adalah dengan membawa anak anda ke dokter dan penjagaannya adalah dengan tidak membiarkan anak anda mengonsumsi makanan yang sembarangan apalagi yang tidak terjamin kesehatan dan kebersihannya.

Kurang enak badan

Atau saat anak anda demam dan kurang enak badan apalagi disertai batuk biasanya juga akan sering muntah. Penangannya adalah pastikan anak minum yang banyak dan gunakan minyak angin.

Itulah beberapa penyebab muntah dan cara penanganannya pada anak anak . maka dari itu pastikan untukmenjaga usus dan pencernaan anak sehat  dengan menjaga pola makan dan pola hidup anak.

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar