Ini Dia Fitur Terbaru Google Earth 2017

0
139
Beri Nilai untuk Artikel ini

Google memperbarui aplikasi Google Earth nya baru-baru ini dan salah satunya adalah Google Earth saat ini bisa diakses melalui Chrome. Apalagi fitur terbaru lainnya?

 

 

Google Earth merupakan salah satu aplikasi keluaran Google dimana kita bisa melihat peta dunia dengan tampilan lengkap, dan bahkan ada beberapa bangunan yang dibuatkan maket 3Dnya, serta bisa lebih fleksibel bagi kita untuk menandai suatu area.

Berikut ini fitur-fitur terbaru dari Google Earth 2017 :

 

Pengguna PC tidak perlu Install Aplikasi, bisa dibuka pada browser Chrome

Dari awal kemunculannya hingga sebelum update terakhir ini, untuk menggunakan Google Earth maka kita harus menginstallnya di komputer kita layaknya aplikasi lainnya.

Nah untuk Google Earth terbaru ini, kita tidak perlu lagi repot-repot menginstall aplikasi, karena semua bisa dilakukan dari Web browser dengan mengunjungi alamat berikut ini: https://google.com/earth

Tetapi itu hanya berlaku apabila kamu menggunakan browser Chrome saja ya, sementara firefox dan lainnya belum disupport meskipun kedepannya dijanjikan akan bisa diakses melalui browser selain Chrome.

Bagi pengguna smartphone Android bisa menginstall aplikasinya pada Google Play, dan untuk pengguna iPhone belum diketahui apakah aplikasi Google Earth di appstore sudah terupdate atau belum.

BACA JUGA :  Aplikasi iPad Gratis ini Bisa untuk Belajar Coding dan Pemrograman

 

“Saya sedang beruntung” dan adanya kartu informasi pada area-area landmark

Apabila kamu iseng ingin melihat-lihat pemandangan di luar negeri sana (atau di area dalam negeri), kamu bisa menekan menu “saya sedang beruntung” dan kamu akan dibawa oleh aplikasi ke satu tempat indah dan terkenal dari seluruh penjuru dunia secara acak.

Nantinya di lokasi tersebut akan muncul kartu informasi seperti yang terlihat pada gambar di atas, yang berisikan keterangan mengenai tempat bersangkutan.

 

Dekat dengan Alam

Google bekerja sama dengan BBC Earth untuk menampilkan data-data serta fakta yang lebih lengkap terkait satwa-satwa, dan juga kondisi geografis suatu area.

 

Fitur 3D yang lebih Impresif

Di beberapa lokasi dan landmark terkenal kamu bisa melihat lokasi dengan suasana dan dimensi yang lebih nyata dibandingkan Google Eart sebelumnya.

Seperti contoh menara Eiffel di atas yang apabila kamu coba zoom dan mengarahkan kamera ke sekelilingnya kamu akan merasakan bagaimana tepatnya suasana di kota Paris dan setinggi apa sebenarnya menara tersebut.

Sayangnya landmark Indonesia banyak yang belum ada versi 3Dnya, mudah-mudahan di kedepannya kita juga bisa merasakan menjelajah Negeri tercinta ini hanya dari browser Chrome ya.

Semoga bermanfaat.

 

 

Beri Komentar