Inilah Fitur-fitur Terbaru dari iOS 11 untuk iPhone dan iPad

0
68
fitur baru ios 11-cover-3-asaljeplak
Beri Nilai untuk Artikel ini

Bagi pemilik iPhone dan iPad yang menanti upgrade terbaru iOS, berikut ini fitur-fitur terbaru dari iOS 11 yang perlu kamu tahu.

 

IOS 11 akan diluncurkan menjelang akhir tahun ini (diperkirakan sekitar September), dan Apple mengumumkan sejumlah fitur dan perubahan baru di WWDC 2017 tahun ini. Dari penyempurnaan Messages dan Apple Pay hingga ke multitasking dan pengelolaan file yang canggih di iPad, inilah beberapa fitur baru terbaik iOS 11 yang akan datang.

Aplikasi iMessage Lebih Mudah Akses, dan Message akan Disinkronkan Antar Perangkat

fitur baru ios 11-asaljeplak

Aplikasi Messages akan memiliki app drawer yang didesain ulang untuk membuat aplikasi dan stiker iMessage lebih mudah ditemukan dan mudah digunakan. Aplikasi ini ditambahkan di iOS 10, namun tersembunyi di balik tombol, sehingga agak membingungkan. Tata letak yang baru membuat segalanya jauh lebih mudah diakses.

Pesan kamu sekarang akan disimpan di iCloud juga. Semua percakapan kamu akan disinkronkan antara perangkat kamu saat masuk dengan akun iCloud. Dengan begitu, kamu bisa menghapus pesan pada satu perangkat dan semuanya akan hilang kemana-mana. Pesan tetap end-to-end dienkripsi, meski tersimpan di awan.

Hal ini juga memungkinkan Apple untuk mengoptimalkan penyimpanan perangkat. Karena pesan kamu tersimpan di awan, mereka tidak harus tetap berada di perangkat kamu. Ini berarti lebih banyak ruang kosong dan backup perangkat yang lebih kecil dan lebih cepat.

 

Fitur Pembayaran pada iMessage dengan Apple Pay

fitur baru ios 11-02-asaljeplak

Apple Pay sekarang akan mengizinkan pembayaran antar individu. Ini terintegrasi langsung ke Messages melalui aplikasi iMessage, sehingga mudah untuk mengirim uang saat chatting.

Uang yang kamu terima masuk ke kartu tunai Apple Pay kamu dan kamu dapat mengirimkannya ke orang lain, melakukan pembelian dengan Apple Pay, atau mentransfernya ke rekening bank kamu. kamu harus melakukan otentikasi dengan Touch ID sebelum mengirim uang, seperti yang kamu lakukan saat melakukan pembelian.

Fitur ini bahkan akan mencoba mendeteksi kapan kamu ingin menggunakannya. Jika kamu menerima pesan di iMessages yang mengatakan bahwa kamu berutang uang, misalnya, keyboard secara otomatis akan menyarankan Apple Pay sebagai pilihan dan secara otomatis mengisi jumlah uang.

 

Siri Mendapatkan Suara yang Lebih Natural dan Perbaikan Lainnya

fitur baru ios 11-03-asaljeplak

Suara Siri sedang ditingkatkan: Apple telah menggunakan “pembelajaran mendalam” untuk menciptakan suara yang lebih “alami dan ekspresif”. Siri memiliki suara laki-laki dan perempuan, dan bahkan bisa mengucapkan kata yang sama dengan cara yang berbeda untuk pengalaman percakapan yang lebih realistis.

Asisten virtual Apple juga mendapatkan fitur terjemahan built-in. Siri akan berbicara terjemahan dengan keras untuk kamu, jadi kamu tahu persis bagaimana cara mengucapkannya. Ini akan mendukung terjemahan dari bahasa Inggris ke bahasa Cina, Prancis, Jerman, Italia, dan Spanyol pada awalnya.

Selain menyarankan aplikasi, dan saat kamu harus berangkat kerja berdasarkan lalu lintas, Siri akan menggunakan pembelajaran di perangkat untuk lebih memahami topik yang menarik bagi kamu. Siri dapat menyarankan topik berita yang mungkin kamu minati, lebih mudah merespons lokasi kamu dalam pesan, atau membuat acara kalender setelah memesan reservasi hotel di Safari di web, misalnya. Keyboard akan mempelajari kata-kata yang mungkin ingin kamu gunakan berdasarkan pada apa yang kamu baca. Ini semua dilakukan pada perangkat kamu, dan tidak di awan.

Terakhir, pengembang sekarang dapat memanfaatkan SiriKit untuk mengintegrasikan Siri dengan lebih banyak jenis aplikasi, mulai dari manajemen tugas hingga catatan hingga perbankan.

 

Ukuran File Video dan Foto akan diperkecil sehingga akan menghemat ruang penyimpanan

fitur baru ios 11-04-asaljeplak

IOS 11 akan menggunakan encoding video HEVC, yang berarti video yang kamu potret berukuran dua kali lebih kecil dalam ukuran penyimpanan. Apple juga mengalihkan pengambilan foto dari JPEG ke HEIF hingga kompresi dua kali lebih baik, sehingga foto yang kamu pakai pada perangkat kamu akan menggunakan ruang hingga dua kali lebih sedikit. kamu tetap dapat berbagi foto tersebut dengan orang-orang di perangkat lain.

Peningkatan Memories dan Live Photo

fitur baru ios 11-05-asaljeplak

Fitur Memories di aplikasi Foto sekarang dapat menggunakan pembelajaran mesin untuk mengidentifikasi aktivitas seperti peringatan, kenangan akan anak-anak kamu, hewan peliharaan kamu, atau acara olahraga kamu. Menggunakan visi komputer untuk mengidentifikasi foto dan secara otomatis memilih video dan foto terbaik. Ini juga bisa bekerja dalam mode potret dan juga mode landscape, sehingga kamu bisa melihat rasio aspek apa pun yang kamu inginkan.

Ada juga perbaikan untuk Live Photo. Kini kamu dapat dengan mudah mengedit Live Photo, memangkasnya dan menandai bingkai foto apa pun sebagai “foto utama” di Live Photo.

 

Perubahan Tampilan Control Center

fitur baru ios 11-06-asaljeplak

Control Center yang muncul saat kamu menggesek layar bagian bawah telah didesain ulang. Nantinya akan menjadi satu halaman yang mencakup semua fitur-kamu tidak perlu menggesek ke kiri dan kanan untuk menggunakannya (yang pastinya akan sedikit membingungkan bagi banyak orang).

Selain itu, sekarang kamu bisa 3D touch suatu opsi untuk mengakses lebih banyak kontrol. Misalnya, kamu dapat 3D touch kontrol musik untuk melihat lebih banyak informasi dan kontrol pemutaran.

BACA JUGA :  Cara Membuat Intro Logo Menggunakan Filmora

 

Lock Screen dan Notification Center Telah Dikombinasikan

fitur baru ios 11-07-asaljeplak

Lock Screen dan Notification Center nantinya akan berada pada satu layar. Saat kamu menggesek layar dari atas, kamu akan melihat semua notifikasi kamu. kamu masih bisa menggesek ke kiri untuk mengakses widget kamu atau kanan untuk mengakses kamera kamu.

 

Apple Maps Meningkatkan Navigasi dan Menambahkan Peta di Dalam Ruangan

fitur baru ios 11-08-asaljeplak

Apple Maps sekali lagi akan memperbaiki navigasi. Apple Maps akan menampilkan batas kecepatan dan memberikan panduan jalur untuk memandu kamu ke jalur yang tepat saat menavigasi.

Selain itu, Maps mendapatkan peta mal dan bandara dalam ruangan, dengan direktori dan fitur pencarian. Apple memulai dengan banyak mal dan bandara, tapi akan bertambah seiring berjalannya waktu.

 

Mode Do Not Disturb akan otomatis Menyala Saat Mengemudi

fitur baru ios 11-09-asaljeplak

IOS 11 menyertakan fitur “Jangan Ganggu Saat Mengemudi” yang menggunakan Bluetooth atau Wi-Fi untuk menentukan apakah kamu sedang mengemudi. Ini akan secara otomatis menyembunyikan notifikasi (meskipun kamu dapat memberi tahu iPhone bahwa kamu tidak mengemudi jika kamu ingin notifikasi tetap muncul).

Aplikasi Messages bahkan dapat secara otomatis merespons secara otomatis orang-orang yang mengirimi kamu teks, mengatakan bahwa kamu mengemudi dan tidak dapat meresponsnya sekarang juga. Mereka dapat mengirim teks kepada kamu untuk mengatakan bahwa ini mendesak jika mereka membutuhkan kamu untuk merespons sesegera mungkin.

 

AirPlay 2 Menjadi Bagian dari HomeKit, dan Menambahkan Multi-Room Audio

fitur baru ios 11-10-asaljeplak

HomeKit sekarang akan mendukung speaker, sehingga kamu dapat mengkonfigurasi dan mengendalikan speaker kamu bersama perangkat smarthome kamu yang lain. Apple memiliki protokol AirPlay 2 baru yang memungkinkan audio multi ruangan juga. kamu akhirnya dapat memutar musik ke speaker yang berbeda di seluruh rumah kamu dari aplikasi di iOS-tidak perlu iTunes di desktop.

kamu sekarang juga dapat memutar audio ke Apple TV dari perangkat iOS atau Mac kamu, sehingga speaker yang terhubung ke pusat media kamu menjadi speaker AirPlay.

 

Apple Music Mendapat Beberapa Perbaikan “Sosial”

fitur baru ios 11-11-asaljeplak

Apple Music sekarang akan menunjukkan kepada kamu apa yang teman kamu dengarkan, sehingga kamu dapat dengan mudah menemukan musik baru yang mungkin ingin kamu dengarkan. kamu dapat membuat profil, membuatnya menjadi publik atau pribadi, dan mengikuti orang-orang dengan selera serupa.

Pengembang akan memiliki MusicKit untuk Apple Music API yang dapat mereka gunakan untuk mendapatkan akses penuh ke Apple Music juga. Misalnya, Shazam dapat menambahkan lagu secara otomatis yang diidentifikasi ke koleksi Apple Music kamu, dan aplikasi DJ dapat menyediakan akses ke keseluruhan perpustakaan Apple Music.

 

App Store didesain ulang

fitur baru ios 11-12-asaljeplak

App Store didesain ulang sepenuhnya agar lebih mudah menemukan aplikasi dan game baru. Luncurkan dan kamu akan melihat tab “Today” baru yang memberikan penemuan aplikasi yang lebih baik. Setiap hari ada aplikasi baru pada hari dan permainan hari itu, dan kamu mungkin juga melihat panduan bagaimana dengan panduan tentang aplikasi yang sudah kamu gunakan di tab Today. kamu dapat menggulir ke bawah untuk melihat informasi yang lebih lama dari hari sebelumnya juga.

Di bagian bawah halaman, kamu akan melihat bahwa aplikasi sekarang diurutkan ke dalam kedua “Game” dan “Apps”, sehingga kamu dapat dengan mudah melihat permainan atau aplikasi yang bukan permainan.

 

IPad Mendapatkan Fitur Multitasking baru

fitur baru ios 11-13-asaljeplak

Ada banyak fitur baru di iOS 11 yang membuat iPads lebih bertenaga. Dok di bagian bawah layar dapat berisi lebih banyak aplikasi, dan sekarang kamu dapat menggesek layar dari bagian bawah layar agar aplikasi lebih mudah beralih di antara aplikasi. kamu dapat menarik ikon aplikasi dari dermaga dan memposisikannya di layar untuk memulai multitasking dengan mudah. Ada juga pengalih aplikasi baru.

IPads sekarang akan mendukung drag-and-drop untuk teks, gambar, dan tautan antar aplikasi. kamu dapat memilih beberapa hal dan menyeretnya juga. kamu dapat menarik antarmuka multitasking, atau menyeret konten dari dok.

Selain itu, keyboard iPad memungkinkan kamu untuk menyalakan tombol untuk mengakses tanda baca dan angka, sehingga mengetik lebih cepat.

 

File Management App Akhirnya Datang ke iPad

fitur baru ios 11-14-asaljeplak

Ada aplikasi File baru untuk iPad yang mendukung folder bersarang, daftar tampilan, favorit, pencarian, tag, dan file terbaru. Ini tidak hanya mendukung iCloud, namun juga penyedia penyimpanan pihak ketiga seperti Dropbox, OneDrive, dan Google Drive. Saat kamu mencari atau melihat file terbaru, kamu akan melihat semua file kamu di satu tempat.

kamu dapat menyeret dan menjatuhkan lampiran email ke aplikasi File untuk menyimpannya, misalnya. Atau kamu dapat mengetuk dan menahan aplikasi File di dok dan kemudian menyeret dan melepaskan file dari aplikasi File ke aplikasi lain.

Apple tidak mengatakan aplikasi ini tidak akan muncul di iPhone, namun sangat disiratkan bahwa aplikasi ini hanya akan untuk iPad.

 

 

Nah demikianlah sebagian besar fitur-fitur baru yang bisa kamu dapatkan pada upgrade iOS 11 mendatang. Semoga bermanfaat.

 

sumber gambar: pcadvisor.co.uk

Sumber Artikel

Beri Komentar