5 Alasan Menggunakan Data Center Lokal

alasan-menggunakan-data-center-lokal

Bagikan artikel ini :

Saat ini data center Indonesia terus berkembang dengan signifikan. Salah satu data center yang dapat Anda percayakan fasilitas dan pelayanannya adalah neuCentrIX, maka sangat disayangkan apabila Anda tidak memanfaatkan infrastruktur data center dari neuCentrIX.

Hal ini terutama bagi Anda yang memiliki bisnis maupun perusahaan demi menunjang kebutuhan perusahaan yang diperlukan di Indonesia, khususnya dalam hal penyimpanan server.

Lantas mengapa harus menggunakan data center lokal? Terdapat beberapa alasan menggunakan data center lokal untuk perusahaan maupun bisnis Anda. Di bawah ini beberapa alasan menggunakan data center lokal yang bisa Anda ketahui lebih jauh:

neucentrix-keamanan-terjamin

Keamanan akan lebih terjamin

Seiring berkembangnya teknologi internet, banyak orang semakin sering melakukan aktivitasnya secara online. Salah satunya bagi mereka yang hobi berbelanja. Tak heran apabila jumlah konsumen online pun terus mengalami kenaikan, bahkan di Indonesia sendiri perkembangannya cukup signifikan. Oleh karena itu, keamanan data, khususnya yang berkaitan dengan transaksi harus menjadi prioritas yang tidak boleh dikesampingkan oleh bisnis maupun perusahaan. Perusahaan tentu perlu memilih sebuah sistem yang dapat dipantau secara berkala, realtime, dan dan cepat. Inilah alasan menggunakan data center local karena pemantauannya cenderung lebih efektif.

Akses data dalam waktu yang lebih efektif

Berjalannya dan berkembangnya sebuah bisnis dan perusahaan umumnya sangat tergantung pada aplikasi, layanan, serta data yang disimpan dan dijalankan di data center. Alasan menggunakan data center lokal itulah yang menjadi fokus untuk menjamin bahwa setiap aset penting dapat diakses terus untuk kebutuhan pembangunan perusahaan dan bisnis. Data center sendiri dapat membantu Anda dengan lebih efektif, termasuk dalam memudahkan akses data kapan saja, yang bahkan dalam waktu yang mendesak pun masih tetap bisa diakses dengan waktu yang lebih efektif.

BACA JUGA  Mau Menggunakan Internet Unlimited? Ini Hal Menarik yang akan Anda Dapatkan

Biaya perawatan dan maintenance lebih efisien

Tak bisa dimungkiri bahwa pusat data yang digunakan pebisnis dan perusahaan juga bisa saja mengalami kerusakan ataupun gangguan dalam waktu yang tidak bisa ditebak. Umumnya, perusahaan akan merekrut karyawan IT untuk siap siaga merawat pusat data tersebut secara berkala, dengan biaya yang tidak sedikit. Namun, hal ini tidak akan terjadi apabila Anda memanfaatkan pusat data lokal pihak ketiga, berikut dengan layanan sudah diatur (managed service). Dengan menggunakan data center lokal, maka Anda dapat menghemat waktu dan biaya dengan lebih efisien, serta dapat menyesuaikan layanan dengan lebih mudah.

Tersedianya kapasitas penyimpanan besar

Selain sejumlah hal yang disebutkan di atas, alasan menggunakan data center local juga dapat memungkinkan Anda memiliki kapasitas penyimpanan yang jauh lebih besar. Saat Anda memerlukan kapasitas penyimpanan yang lebih besar, maka Anda bisa mengandalkan pusat data lokal.

Akses 24 jam penuh

Saat ini, tak sedikit pemilik perusahaan maupun bisnis yang memindahkan data mereka di luar situs karena kekhawatiran tidak memiliki akses ke server secara terus-menerus, baik itu data yang tidak masuk, terkunci, dan lain sebagainya. Di data center lokal, Anda akan mendapatkan akses 24 jam dalam sepekan sehingga akses perangkat keras dan data bisa Anda buka setiap saat sesuai dengan kebutuhan.

Adapun berbicara mengenai data center tidak terlepas dari teknologi VPS (Virtual Private Server), khususnya jika Anda memiliki website yang memiliki trafik yang tinggi. VPS atau server pribadi virtual dapat membantu Anda memiliki akses ke data dengan lebih terjamin, serta memiliki keamanan yang lebih tinggi.

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Tinggalkan komentar via FB