Cara Install Theme WordPress melalui FTP

Pada tutorial berikut ini akan Asaljeplak jelaskan mengenai cara install Themes WordPress melalui FTP (File Transfer Protocol).
contoh-lamaran-kerja-document-controller-bahasa-inggris

Bagikan artikel ini :

Pada tutorial berikut ini akan Asaljeplak jelaskan mengenai cara install Themes WordPress melalui FTP (File Transfer Protocol).

Berikut ini langkah-langkah yang harus kamu lakukan apabila ingin menginstall theme WordPress melalui FTP (File Transfer Protocol) :

  • Buka aplikasi FTP Client favoritmu (Filezilla, WinSCP, CoreFTP, SMartFTP, atau yang lainnya) – dalam tutorial ini Asaljeplak akan menggunakan Filezilla.
  • Login dan koneksikan akun FTP kamu.
  • Masuk ke direktori folder pada server kamu: Public_HTML > wp-content > themes

Pada area file explorer di sebelah kiri, klik kanan pada 1 folder yang berisi themes kamu (bukan file .zip ya, ini Asaljeplak salah gambarnya), kemudian klik “Upload”

 

  • Tunggu sampai semua file dan folder berhasil di upload.
  • Selesai

Untuk mengeceknya kamu bisa masuk ke halaman admin WordPress kamu dan pilih menu Appearance > Themes dan apabila berhasil terinstall kamu bisa aktifkan theme tersebut.

Selamat Mencoba!

Baca juga artikel lainnya:

BACA JUGA  Panduan Memilih Web Hosting yang Tepat Untuk para Blogger

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Tinggalkan komentar via FB