Cara melihat spek website

Pada artikel kali ini akan Asaljeplak berikan bagaimana cara melihat spek website milik kamu atau orang lain yang bisa dicoba.
cara-melihat-spek-website
Spread the love

Pernah ngeliat website trus penasaran website tersebut menggunakan script apa saja? Berikut ini cara melihat spek website yang dapat kamu lakukan.

Saat kita mengunjungi website, terkadang kamu yang sedang belajar web development atau yang memiliki minat kesana penasaran bagaimana melihat detail spesifikasi (spek) dari website tersebut.

Mulai dari framework apa yang digunakan, CMS apa yang dipakai, kemudian teknologi atau script apa saja yang ada di dalam website tersebut, yang bisa kamu jadikan inspirasi atau coba tiru serta menyamakan spek website tersebut.

Cara melihat spek website tidaklah rumit, yang perlu kamu lakukan adalah mengunjungi situs builtwith.com dan ketikkan nama website yang kamu ingin lihat spek nya.

Nantinya akan terlihat daftar spek website seperti di bawah ini :

cara-melihat-spek-website-sslcara-melihat-spek-website-servercara-melihat-spek-website-framework

 

Spek di atas menunjukkan Web Server yang digunakan, sertifikat SSL, serta framework dan Content Managment System (CMS) yang digunakan oleh website tersebut.

 

cara-melihat-spek-website-ads

cara-melihat-spek-website-analytics

Spek di atas menunjukkan perangkat iklan yang digunakan (dalam contoh di atas adalah adsense), dan perangkat analytics.

Berikut ini beberapa spek lain-lainnya seperti Javascript, dan wordpress plugin :

cara-melihat-spek-website-plugin

Kalau kamu penasaran ingin melihat spek website Asaljeplak, kalian bisa mengintipnya pada link berikut ini: spek website Asaljeplak.

Demikian cara melihat spek website yang bisa kalian coba lakukan, yang semoga dapat berguna serta memberikan inspirasi bagi kamu ya.

Baca juga artikel lainnya:

Originally posted 2016-03-11 08:14:30.

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar