Apa Bahasa Inggrisnya Aku Cinta Kamu

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

[ratings]

 

Bagi kamu yang ingin mengungkapkan perasaan cinta kamu kepada pujaan hatimu menggunakan bahasa Inggris, maka kamu perlu membaca artikel berikut ini.

Dalam mengungkapkan perasaan, penting bagi kita untuk menunjukkan suatu ekspresi yang tepat, terutama kalau yang ingin kamu gunakan adalah bahasa asing, dalam hal ini Bahasa Inggris, yang merupakan bahasa yang jarang kamu gunakan sehari-hari.

Lalu, bagaimana caranya?

Bahasa Inggrisnya “Aku Cinta Kamu”

Untuk bentuk paling dasar adalah mengucapkan kalimat “aku cinta kamu” yang dalam bahasa Inggris disebut : I Love you. (dibaca: ay lof yu)

Yang apabila dikembangkan bisa menjadi beberapa variasi sebagai berikut:

  • Aku sangat mencintaimu = I really love you (dibaca: ay rily lof yu)
  • Aku benar-benar mencintaimu / Aku sungguh-sungguh mencintaimu = I truly love you (dibaca: ay truli lof yu).
  • Aku mencintaimu dari lubuk hati yang terdalam = I love you from the bottom of my heart (dibaca: ay lof yu from de batem of may hart).
  • Bentuk singkat dan tidak bakunya, kamu bisa langsung mengucapkan Love you (dibaca: lof yu) tanpa kata di depannya.

Lalu bagaimana kalau bentuknya diubah menjadi pertanyaan, seperti “apakah kamu mencintaiku?” semisal kamu ingin menanyakan kepada pasangan atau calon pasangan tentang perasaannya terhadapmu.

Bahasa Inggrisnya “Apakah kamu mencintaiku ?”

Dalam hal bertanya seperti ini, bentuk paling dasar dan paling harfiah untuk pertanyaan di atas di dalam Bahasa Inggris adalah : Do you love me? (dibaca: du yu lof mi)

Untuk variasi dari pertanyaan di atas adalah sebagai berikut:

  • Kamu cinta aku atau tidak? = Do you love me or not? (dibaca: du yu lof mi or not).
  • Salahkah aku mencintaimu? = Is it wrong for me to love you? (dibaca: isit rong for mi tu lof yu).
  • Benarkah kamu mencintaiku? = Do you really love me? (dibaca: du yu rily lof mi).

Nah yang terakhir ini adalah apabila kamu memohon atau meminta pasangan kamu untuk mencintaimu, seperti “cintailah aku”.

Bahasa Inggrisnya “Cintailah Aku”

Untuk kalimat di atas, bentuk paling dasarnya adalah Love me (dibaca: lof mi), tetapi apabila hanya menggunakan itu akan memiliki kesan “memerintah” atau menyuruh.

Bentuk yang lebih sopannya dan lebih romantis tentunya adalah Please love me (dibaca: plis lof mi) yang berarti “kumohon cintailah aku” atau kamu bisa menggunakan beberapa variasi berikut,:

  • Mohon cintai aku apa adanya = Please love me as I am (dibaca: plis lof mi es ay em).
  • Cintailah aku dari lubuk hatimu yang terdalam = Please love me from the bottom your heart (dibaca: plis lof mi from de batem of yowr hart).

Atau kamu bisa menggunakan variasi lainnya lagi seperti:

  • Terima kasih telah mencintaiku = Thank you for loving me (dibaca: tengkyu for lofing mi) atau Thank’s for loving me (dibaca: tengs for lofing mi).

 

Nah kurang lebih beberapa kalimat di atas bisa membantu kamu dalam mengartikan bahasa inggrisnya aku cinta kamu, dan sudah bisa mewakilkan yang ingin kamu utarakan kepada pasangan atau calon pasanganmu di dalam bahasa Inggris sehingga tidak menimbulkan salah paham terutama apabila kamu berhubungan dengan orang asing.

Semoga bermanfaat dan apabila ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar di bawah ya.

 

Originally posted 2017-04-15 02:58:48.

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar