Contoh Descriptive Text tentang Hewan Burung Elang dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai hewan Burung Elang beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.
Descriptive Text tentang Burung Elang

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai hewan Burung Elang beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Dalam menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Burung Elang

Eagle is a (generally) large sized bird of prey and is one of the most dominant predators in the sky. Eagles are most commonly found in the Northern Hemisphere including Europe, Asia and North America. Eagles are also found on the African continent.

Eagles have very sharp and pointed beaks which often uses to grab prey with. The beak is extremely strong and powerful, although they will rarely carry their prey in their beak for large distances. The beak is made out of keratin and therefore is growing constantly, much like the hair and fingernails of a human being.

The smallest species of eagle is the South Nicobar serpent eagle, at 450 g weight and 40 cm tall.

Artinya:

Burung elang adalah seekor burung pemangsa berukuran besar (umumnya) dan merupakan salah satu predator paling dominan di langit. Elang paling banyak ditemukan di belahan bumi utara termasuk Eropa, Asia dan Amerika Utara. Elang juga ditemukan di benua Afrika.

Elang memiliki paruh yang sangat tajam dan runcing yang sering digunakan untuk menangkap mangsa. Paruhnya sangat kuat dan bertenaga besar, meskipun mereka jarang membawa mangsa di paruhnya untuk jarak yang jauh. Paruhnya terbuat dari keratin dan karena itu terus tumbuh, sama seperti rambut dan kuku manusia.

Spesies elang terkecil adalah elang naga Nicobar Selatan, dengan berat 450 g dan tinggi 40 cm.

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar