Contoh Descriptive Text tentang Hewan Burung Merpati dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai hewan Burung Merpati beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.
contoh-descriptive-text-merpati-dan-artinya

Bagikan artikel ini :

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai hewan Burung Merpati beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Dalam menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Burung Merpati

Pigeons are incredibly complex and intelligent animals. They are one of only a small number of species to pass the ‘mirror test’ – a test of self recognition. They can also recognise each letter of the human alphabet, differentiate between photographs, and even distinguish different humans within a photograph.

Pigeons are stout-bodied birds with short necks, and short slender bills that, in some species, feature fleshy ceres. They primarily feed on seeds, fruits, and plants.

Pigeons exhibit considerable variation in size, ranging in length from 15 to 75 centimetres, and in weight from 30 g to above 2,000 g. They have unique body feathers, with the shaft being generally broad, strong, and flattened, tapering to a fine point.

Artinya :

Merpati adalah hewan yang sangat kompleks dan cerdas. Mereka adalah satu dari sedikit spesies yang lulus ‘tes cermin’ – sebuah tes pengenalan diri. Mereka juga bisa mengenali setiap huruf alfabet manusia, membedakan antara foto, dan bahkan membedakan manusia yang berbeda dalam sebuah foto.

Merpati adalah burung bertubuh tegap dengan leher pendek, dan paruh ramping pendek yang, pada beberapa spesies, memiliki ciri khas berupa ceres, yaitu gumpalan kecil yang terletak di ujung paruh yang dekat dengan mata. Mereka terutama memakan biji, buah, dan tanaman.

Merpati memiliki variasi ukuran yang cukup besar, berkisar antara 15 sampai 75 sentimeter, dan beratnya dari 30 gram sampai di atas 2.000 gram. Mereka memiliki bulu tubuh yang unik, dengan tangkai yang umumnya luas, kuat, rata, serta meruncing.

BACA JUGA  Contoh Descriptive Text tentang Hewan Macan dan artinya

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Balasan

Tinggalkan komentar via FB

DomaiNesia
Loading...