Contoh Descriptive Text tentang Hewan Koala dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai hewan Koala beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.
Spread the love

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai hewan Koala beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Dalam menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Koala

The koala is an Australian tree-dwelling marsupial mammal that has large hairy ears, thick gray fur, sharp claws for climbing, and no tail and feeds on eucalyptus leaves. They sleep for up to 19 hours a day and there are only 2,000 to 8,000 of these incredibly cute animals remaining.

The koala has a body length of 60–85 cm and weighs 4–15 kg. It’s feather’s colour ranges from silver grey to chocolate brown. Koalas have thick, soft fur. Their ears have long, white hairs on the tips. They have a large, dark, leathery nose and beady eyes. They have a small mouth that can open very wide.

They have two thumbs on their front paws and sharp curved claws on all of their toes. The second and third toes on the hind foot are joined together and have rough pads. They are used for grooming and climbing. The Koala can run as fast as a rabbit.

Artinya :

Koala adalah mamalia marsupial penghuni pohon yang memiliki telinga berbulu besar, bulu abu-abu tebal, cakar tajam untuk memanjat, tidak memiliki ekor, dan memakan daun kayu putih. Mereka tidur sampai 19 jam sehari dan hanya ada sekitar 2.000 sampai 8.000 ekor dari hewan yang sangat lucu ini.

Koala memiliki panjang tubuh 60-85 cm dan berat 4-15 kg. Warna bulunya berkisar dari abu-abu perak sampai coklat coklat. Koala memiliki bulu yang tebal dan lembut. Telinga mereka memiliki rambut panjang dan putih di ujungnya. Mereka memiliki hidung yang besar, gelap, kasar dan mata yang indah. Mereka memiliki mulut kecil yang bisa terbuka sangat lebar.

Mereka memiliki dua jempol di kaki depan mereka dan cakar melengkung tajam pada semua jari kaki mereka. Jari kaki kedua dan ketiga di kaki belakang digabungkan dan memiliki bantalan kasar. Cakar tersebut digunakan untuk menyisir bulu mereka dan untuk mendaki pohon. Koala bisa berlari secepat kelinci.

 

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar

Advertisement
hosting indonesia
hosting murah

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Loading...
Optin Form
Statistik Blog
  • 2.879.957 hit