Contoh Descriptive Text tentang Boneka dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Boneka beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Dalam menulis tentang descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Boneka

A doll is a child’s toy that looks like a baby or other human being. Dolls have been around since the beginning of human civilization, and have been made from many different types of materials, like stone, clay, wood, bone, cloth and paper, to porcelain, china, rubber and plastic.

While dolls are usually for children, they are also collected by adults, for remembering things from the past, their beauty, their historical importance or their financial value (being worth money). In ancient times, dolls were used as symbols of a deity (god), and played an important role in religious ceremonies and rituals.

BACA JUGA  Arti dan Terjemahan Lirik Lagu I Like You So Much You'll Know It Honey Jemlan

Lifelike or anatomically correct dolls are used by health professionals, medical schools, and social workers to train doctors and nurses in different health procedures or to find out about cases of sexual abuse of children. Artists sometimes use jointed mannequins or ball-jointed dolls in drawing the human body. Action figures are types of dolls that represent superheroes and military people are particularly popular among boys. There are baby dolls, paper dolls, rag dolls, talking dolls, fashion dolls and many others.

Artinya

Boneka adalah mainan anak-anak yang bentuknya seperti bayi atau manusia lainnya. Boneka telah ada sejak awal peradaban manusia, dan dibuat dari berbagai jenis bahan, seperti batu, tanah liat, kayu, tulang, kain dan kertas, hingga porselen, porselen, karet, dan plastik.

Sementara boneka biasanya untuk anak-anak, mereka juga dikumpulkan oleh orang dewasa, untuk mengingat hal-hal dari masa lalu, kecantikannya, nilai historisnya atau nilai finansial mereka (bernilai uang). Pada zaman kuno, boneka digunakan sebagai simbol dewa (dewa), dan memainkan peran penting dalam upacara dan ritual keagamaan.

Boneka yang hidup atau benar secara anatomis digunakan oleh para profesional kesehatan, sekolah kedokteran, dan pekerja sosial untuk melatih dokter dan perawat dalam berbagai prosedur kesehatan atau untuk mengetahui tentang kasus pelecehan seksual terhadap anak. Seniman terkadang menggunakan boneka bersendi atau boneka bersendi bola dalam menggambar tubuh manusia. Tokoh aksi adalah jenis boneka yang mewakili pahlawan super dan orang militer yang sangat populer di kalangan anak laki-laki. Ada boneka bayi, boneka kertas, boneka kain, boneka berbicara, boneka fashion dan banyak lagi lainnya.

Read Previous

Apa itu Error 491 pada Android dan bagaimana cara mengatasinya

Read Next

Contoh Descriptive Text tentang Buah Mangga dan artinya

Tinggalkan Balasan