Contoh Descriptive Text tentang Buah Apel dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Buah Apel beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.
descriptive-text-apel-asaljeplak

Bagikan artikel ini :

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Buah Apel beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Saat kamu menulis tentang descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Buah Apel

An apple is an edible fruit produced by an apple tree (Malus domestica). Apple trees are cultivated worldwide and are the most widely grown species in the genus Malus.

The tree originated in Central Asia, where its wild ancestor, Malus sieversii, is still found today. Apples have been grown for thousands of years in Asia and Europe and were brought to North America by European colonists.

The fruit matures in late summer or autumn, and cultivars exist in a wide range of sizes. Commercial growers aim to produce an apple that is 7 to 8.5 cm in diameter, due to market preference.

Some consumers, especially those in Japan, prefer a larger apple, while apples below 5.5 cm are generally used for making juice and have little fresh market value. The skin of ripe apples is generally red, yellow, green, pink, or russetted, though many bi- or tri-colored cultivars may be found.

Artinya

Apel adalah buah yang dapat dimakan yang dihasilkan oleh pohon apel (Malus domestica). Pohon apel dibudidayakan di seluruh dunia dan merupakan spesies yang paling banyak ditanam di genus Malus.

Pohon itu berasal dari Asia Tengah, di mana nenek moyangnya yang liar, Malus sieversii, masih ditemukan sampai sekarang. Apel telah ditanam selama ribuan tahun di Asia dan Eropa dan dibawa ke Amerika Utara oleh penjajah Eropa.

Buah matang di akhir musim panas atau musim gugur, dan kultivar ada dalam berbagai ukuran. Petani komersial bertujuan untuk menghasilkan apel dengan diameter 7 hingga 8,5 cm, karena preferensi pasar.

Beberapa konsumen, terutama di Jepang, lebih memilih apel yang lebih besar, sedangkan apel di bawah 5,5 cm umumnya digunakan untuk membuat jus dan memiliki nilai pasar segar yang kecil. Kulit apel matang umumnya berwarna merah, kuning, hijau, merah muda, atau russetted, meskipun banyak kultivar dua atau tiga warna dapat ditemukan.

BACA JUGA  Arti dan Terjemahan Lirik Lagu Dear God Avenged Sevenfold

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Tinggalkan komentar via FB

DomaiNesia
Loading...