Contoh Descriptive Text tentang Bunga Mawar dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Bunga Mawar beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Saat kamu menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Bunga Mawar

Roses are erect, climbing, or trailing shrubs, the stems of which are usually copiously armed with prickles of various shapes and sizes, commonly called thorns. The leaves are alternate and pinnately compound (i.e., feather-formed), usually with oval leaflets that are sharply toothed.

The flowers of wild roses usually have five petals, whereas the flowers of cultivated roses are often double (i.e., with multiple sets of petals).

Rose flowers’ size ranges from tiny miniatures 1.25 cm in diameter to hybrid flowers measuring more than 17.5 cm across. The rose plant’s fleshy, sometimes edible, berrylike “fruit” is known as a hip and usually ranges from red to orange in colour.

Artinya

Mawar adalah semak tegak, memanjat, atau berjalan, yang batangnya biasanya banyak dipersenjatai dengan duri dalam berbagai bentuk dan ukuran, yang biasa disebut duri. Daunnya berseling dan majemuk menyirip (mis., Berbentuk bulu), biasanya dengan selebaran oval yang bergigi tajam.

Bunga mawar liar biasanya memiliki lima kelopak, sedangkan bunga mawar yang dibudidayakan sering kali ganda (yaitu, dengan beberapa set kelopak).

Ukuran bunga mawar berkisar dari miniatur kecil berdiameter 1,25 cm hingga bunga hibrida berukuran lebih dari 17,5 cm. “Buah” berdaging tanaman mawar, kadang-kadang dapat dimakan, seperti berry dikenal sebagai pinggul dan biasanya berwarna merah hingga oranye.

BACA JUGA  Contoh Descriptive Text tentang Meja dan artinya

Read Previous

Apa Bahasa Inggrisnya Belajar, Pelajar, dan Pelajaran

Read Next

Apa Bahasa Inggrisnya Benar, Salah, Tepat, Meleset

Tinggalkan Balasan