Contoh Descriptive Text tentang Cardigan dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Cardigan beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Saat kamu menulis tentang descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Cardigan

A cardigan is a type of knitted garment that has an open front. Commonly cardigans have buttons: garments that are tied are instead considered a robe. A more modern version of the garment has no buttons and hangs open by design.

By contrast, a pullover (or sweater) does not open in front but must be “pulled over” the head to be worn. It may be machine- or hand-knitted. Traditionally, cardigans were made of wool but can now be made of cotton, synthetic fibers, or any combination thereof.

BACA JUGA  Contoh Descriptive Text tentang Hewan Singa dan artinya

Plain cardigans are often worn over shirts and inside suit jackets as a less formal version of the waistcoat or vest that restrains the necktie when the jacket has been removed. Its versatility means it can be worn in casual or formal settings and in any season, but it is most popular during cool weather.

Monochromatic cardigans, in sleeved or vest form, may be viewed as a conservative fashion staple. As an item of formal clothing for any gender, it is worn over a button-down dress shirt. A less formal style is wearing a T-shirt underneath.

Artinya

Cardigan adalah jenis pakaian rajutan yang memiliki bagian depan terbuka. Biasanya cardigan memiliki kancing: pakaian yang diikat dianggap jubah. Versi pakaian yang lebih modern tidak memiliki kancing dan tergantung terbuka.

Sebaliknya, pullover (atau sweater) tidak terbuka di depan tetapi harus “ditarik” di kepala untuk dikenakan. Cardigan dapat dibuat menggunakan rajutan mesin atau tangan. Secara tradisional, kardigan terbuat dari wol tetapi sekarang dapat dibuat dari kapas, serat sintetis, atau kombinasinya.

Cardigan polos sering kali dikenakan di luar kemeja dan di dalam jas sebagai versi rompi atau rompi yang tidak terlalu formal yang menahan dasi saat jaket telah dilepas. Fleksibilitasnya berarti dapat dipakai dalam suasana santai atau formal dan di musim apa pun, tetapi paling populer selama cuaca dingin.

Kardigan monokromatik, dalam bentuk lengan atau rompi, dapat dianggap sebagai gaya busana konservatif. Sebagai item pakaian formal untuk jenis kelamin apa pun, itu dikenakan di atas kemeja berkancing. Gaya yang tidak terlalu formal adalah memakai kaos di bawahnya.

Read Previous

Contoh Descriptive Text tentang Pisau dan artinya

Read Next

Profil Negara-negara Afrika Barat beserta Ibukota dan sejarah singkat

Tinggalkan Balasan